May 15, 2020

Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Satgas BUMN Serahkan Bantuan untuk Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tidak ada yang pernah tau kapan wabah Pandemi Covid-19 di Indonesia akan berakhir. Penyebarannya masih juga terjadi dan sudah seluruh provinsi di Indonesia terjangkit virus yang muncul akhir tahun 2019 lalu.Kita hanya bisa berusaha dan berdo’a memohon pertolongan Sang Maha Pengatus Skenario Hidup agar wabah Virus Corona segera enyah dari bumi ini. 

Sementara Pemerintah bersama seluruh jajaran, GugusTugas, Relawan, Pihak Swasta maupun Perusahaan-Perusahaan BUMN maupun BUMS terus berjibaku dalam melawan wabah Covid-19 ini. Bantuan terus mengalir dan didistribusikan kepada masyarakat maupun Satuan Tugas yang berdiri di Garda Depan dalam Percepatan Penanganan Covid-19. 

Untuk mencegah penularannya dibutuhkan sarana yang sering disebut sebagai Alat Pelindung Diri (APD), maka keberadaannya sangat dibutuhkan petugas lapangan menunjang pekerjaan baik dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19.

Informasi dari Humas Pemda Tanah Datar, kali ini Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Datar kembali mendapatkan bantuan APD. Bantuan kali ini datang dari Anggota DPR RI Andre Rosiade dari Fraksi Partai Gerindra bersama Satgas Bencana Nasional  BUMN yang  turut menyumbangkan paket APD yang diserahkan ke gugus tugas penanganan Covid-19 Tanah Datar.

Menerima bantuan tersebut Sekda  Tanah Datar Irwandi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada Bapak Andre dan Gugus Bersama BUMN atas bantuan yang diberikan, APD memang sangat dibutuhkan petugas,” ucap Irwandi didampingi Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun dan beberapa kabag di Posko Gugus Tugas, Kamis (14/05) kemaren.

Penyerahan bantuan diwakili Tenaga Ahli Bobi Lukman Piliang dan Manager PLN Batusangkar Deri Ardovi kepada Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu dan selanjutnya diterima Sekda Irwandi.

Manager PLN ULP Batusangkar Deri Ardovi sesuai penyerahan menjelaskan bantuan ini merupakan kerjasama BUMN dengan DPR RI.

Untuk Tanah Datar, ditunjuk PLN dari 7 BUMN yang ada sebagai PIC (penanggung jawab) penyerahan bantuan.

Bantuan dari Andre Rosiade dan dari Satgas BUMN masing-masing terdiri dari 5 APD Set (Masker, Baju Overall, kacamata, Hair set dan sarung tangan), APD Disposable 50 buah, sepatu medik 5 buah, masker medik 25 box, pompa disinfectant 2 buah, disinfectant 100 liter, hand sanitizer 10 buah, masker KN-95 5 buah, face shield 5 buah, hair cap 5 buah, googles 10 buah, sarung tangan karet 5 buah dan sepatu karet 5 pasang.

Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung Satgas Covid-19 Tanah Datar dalam melaksanakan tugasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!