Breaking News

May 19, 2020

Anggota DPRD Padang Jumadi Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Jelang Lebaran

                                                                                                                                         19 Mei 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Padang Jumadi mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati jelang lebaran. Pasalnya,  memasuki Lebaran Idul Fitri 1441 H, tindak kejahatan makin marak, seperti jambret, copet, dan lainnya.

Jumadi mengimbau agar masyarakat yang ingin keluar rumah terutama kaum ibu-ibu, janganlah memakai perhiasan yang terlalu mencolok. “Hati-hati ketika berbelanja di kawasan ramai di Pasar Raya Padang yang diindikasi pasti berkeliaran para pencopet,” ujarnya.

Jumadi juga mengingatkan, janganlah berkendara melewati jalan-jalan yang sepi pada malam hari. Sebab tidak jarang juga aksi kejahatan sering terjadi di kawasan kawasan sepi. Apalagi hanya sendirian melewati jalan tersebut.

“Untuk itu, jika ingin bepergian, janganlah sendirian bawalah teman atau keluarga untuk menemani,” ujar Jumadi (18/5).

Ia juga mengingatkan, perlu kesadaran masyarakat untuk selalu mencek serta mengunci pintu rumah sebelum bepergian. Letakkan kendaraan dalam keadaan stang terkunci dan kalau bisa masukkan ke dalam rumah atau garasi serta tutup pagar dan kunci.

Ia meminta masyarakat melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak RW, RT, Kelurahan dan aparat berwajib terkait hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Ja’far meminta kepada aparat agar rutin dalam pengawasan dan buru pelaku jika telah kantongi identitasnya. Selain itu, pos pengamanan harus diperbanyak. Jika perlu personel yang ditempatkan berlapis. Supaya keamanan terwujud dan kejahatan berkurang. “Personil Satpol PP dan Kepolisian harus siap siaga,” ujar kader PKS ini. (tin/i)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!