May 14, 2020

Angka Positif Covid-19 di Padang Terus Meningkat, Mastilizal Aye Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

                                                                                                                                          14 Mei 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Jumlah angka positif Covid-19 di Kota Padang kian tak terbendung. Penambahannya tiap hari pun terbilang cukup besar. Seperti pada Kamis (14/5), ada penambahan 27 kasus positif Covid-19 di Padang. Dengan penambahan yang cukup besar ini, maka ada total 230 kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Jumlah kelurahan yang terjangkit pun bertambah menjadi 61 kelurahan.

Anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye menghimbau agar penambahan ini menjadi pelajaran baru semua masyarakat Kota Padang agar lebih patuh. Selalu memakai masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak. Menurutnya Covid 19 harus dihadapi dengan disiplin yang tinggi. Sehingga penularannya bisa dicegah.

Dari website dinkes.padang.go.id, rincian 27 kasus tambahan kemarin yaitu Andalas ada 1 kasus, Sawahan (3), Parak Gadang Timur (2), Air Tawar Barat (1), Air Tawar Timur (1), Ikur Koto (1) dan Parupuk Tabing (1). Pasar Ambacang (1), Pegambiran (5), Banuaran (1), Parak Laweh (1), Ujung Gurun (1) dan Padang Pasir (7).

Saat ini, hanya sembilan kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19, baik itu karena ada pasien yang sembuh ataupun yang meninggal dunia. Sehingga di kelurahan tersebut tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Kelurahan tersebut yaitu, Jati, Anduring, Korong Gadang, Tanjung Saba Pitameh, Seberang Padang, Indarung, Rimbo Kaluang, Batang Kabung Ganting dan Pasia Nan Tigo.

Untuk tingkat kecamatan, kasus terbanyak masih ditemukan di Padang Timur sebanyak 54 kasus. Disusul, Lubukbegalung (38), Kototangah (30), Kuranji (29), dan Padang Barat (18). Kemudian, Padang Selatan (16), Pauh (15), Padang Utara (11), Nanggalo (11), Lubukkilangan (7) dan Bungus Teluk Kabung (1).

Sementara itu, pasien sembuh bertambah satu orang sehingga totalnya mencapai 45 orang. Sedangkan total meninggal dunia 16 orang, dan 57 orang masing menunggu hasil laboratorium.

Perkuat Kelurahan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di Kota Padang sudah berjalan sembilan hari. Evaluasi pun dilakukan. Pemko Padang optimis mampu memerangi virus corona hingga 29 Mei nanti.(tin/i)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!