Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Sawahlunto Laksanakan Test Swab terhadap 8 Orang Tahanannya


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sawahlunto hari, Selasa (18/5) melaksanakan Test Swab terhadap 8 orang tahanan yang ada di Polresta Sawahlunto. Test Swab ini dilaksanakan berdasarkan instruksi dari Kapolres  Kota Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur, SIK  untuk antisipasi penyebaran virus Covid -19. Pelaksanaan Test Swab diadakan di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) di Sungai Durian, Kota Sawahlunto.

Test Swab ini dilaksanakan juga sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kota Sawahlunto, dalam ini   Walikota Deri Asta,SH  yang juga sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto, yang telah meminta Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kota Sawahlunto untuk dapat mengkondisikan warganya untuk hadir mengikuti Tes Swab yang dilaksanakan mulai hari Minggu s/d Rabu, 17 s/d 20 Mei 2020 besok, yang  dituangkan dalam Surat Gugus Tugas Covid -19 Kota Sawahlunto No  : 360/27/GUSTUS/COVID19/SWL-2020 tentang Pengambilan Spesimen Massal  dalam rangka Waspada Covid-19 di Kota Sawahlunto, tertanggal 16 Mei 2020.

Menurut Kasat Tahti (Tahanan dan Bukti) Polres Sawahlunto Iptu Zul Hendri membenarkan hal tersebut.

" Iya sesuai dengan kebijakan Walikota Deri Asta untuk laksanakan Test Swab terhadap 1600 warga Sawahlunto, kita pun mengikut sertakan para tahanan Polres Sawahlunto untuk antisipasi penyebaran virus Covid -19 di lingkungan tahanan Polres," ujarnya. 

Zul Hendri juga menjelaskan," Untuk Sawahlunto tahanan Polres berjumlah 8 orang,  yang kesemuanya merupakan tahanan baru ditangkap dalam kasus Penambangan emas liar di Desa Silungkang, Kecamatan Silungkang," katanya.

Disinggung mengenai aksi aksi kriminalitas di tengah wabah Covid 19 Zul Hendri mengatakan " Untuk sementara tahanan kriminalitas kosong, bisa juga diartikan tindakan kejahatan di Sawahlunto termasuk rendah tapi bukan berarti mengurangi kewaspadaan kita, apalagi menjelang libur lebaran Idul Fitri. Kami himbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan yang tidak kalah penting tetap mematuhi himbauan Pemerintah sesuai Protokol Kesehatan" himbaunya kepada warga Sawahlunto. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!