Breaking News

May 19, 2020

Bupati dapat laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid atau Musholah dengan menaati aturan dan protokoler pelaksana PSBB.

                                                                                                                                              19 Mei 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan dengan semakin dekatnya perayaan Idul Fitri 1441 H,  mengingat situasi daerah yang belum aman dari pandemi Covid-19, maka diimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan terbuka. 
Hal ini dilakukan karena saat ini masih diberlakukan Pembatas an Sosial Barskala Besar (PSBB) didaerah tersebut.  Namun masyarakat dapat melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid atau Musholah dengan menaati aturan dan protokoler selama pelaksana PSBB. 
" Kita sudah mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Pesisir Selatan,  dan surat edaran tersebut ditujukan kepada Camat dan Wali Nagari se-Pesisir Selatan," ucap Hendrajoni kepada www. Pesisirselatankab .go.id,  Selasa (19/05) di Painan.
Bupati menambahkan dalam surat tersebut juga terdapat beberapa ketentuan pelaksanaan shalat Ied di wilayah tertentu.
"Bagi yang melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid atau mushola yang lokasinya tidak berada di pinggir jalan nasional, pusat ibu kota Kabupaten serta tidak berada di pusat keramaian seperti pasar, " jelas Bupati. 
Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid 19 di Pesisir Selatan, untuk itu setiap kegiatan harus mengacu pada aturan dan protokol. Untuk itu dirinya berharap agar Camat dan Wali Nagari untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dan mengikuti aturan yang saat ini terlaksana dalam pelaksanaan PSBB. 
" Seluruh Camat dan Wali Nagari agar segera menyosialisasikan kepada masyarakat tentang imbauan dan aturan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Mari kita taati aturannya agar Kabupaten Pesisir Selatan terbebas dari pandemi Covid 19," tutup Hendrajoni.(rls/al)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!