May 15, 2020

BWKS Terbitkan Himbauan Agar Masyarakat Berhati-Hati dalam Situasi Pandemi Wabah Corona


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Media Massa baik Media Cetak, Elektronik maupaun Media Online adalah corong Pemerintah dalam menyampaikan berita atau informasi untuk disampaikan dan disebarkan kepada masysarakat luas. Tidak hanya menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah, tetapi juga menjadi perpanjangan tangan Pemerintah dalam menyampaikan program-program serta informasi dari Pemerintah kepada masyarakat termasuk dalam siuasi Pandemi Virus Corona. Media Massa/Informasi dengan Wartawan-wartawannya turut berdiri di garda depan menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar wabah Covid-19 dan berita yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti yang dilakukan Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS).

Seiring dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Sawahlunto di bawah Pimpinan Walikota Deri Asta, SH dan Wakilnya H. Zohirin Sayuti, BWKS mengeluarkan himbauan agar masyarakat berhati-hati dalam situasi wabah Pandemi Covid- 19 yang akhir-akhir ini kurang kondusif. Semua ini dilakukan demi keamanan  masyarakat khususnya  para ibu-ibu yang sering ke luar rumah. Sebagaimana disampaikan BWKS Sawahlunto kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatsApp Jum’at, 15 Mei 2020.

BWKS  di bawah Pembina Deri Asta, SH yang juga merupakan Pimpinan tertinggi di Kota Sawahlunto,  Ketua Adeks Rossyie Mukri,  Sekretaris Riswan Idris,  Ketua Bidang Humas Publikasi Dokumentasi Amin Perwira Pratikno, Ketua Bidang Hukum & Advokasi Rahma Satra,SH dan Ketua Bidang Peranan Wanita Rina Yosefin hari ini, Jum’at , 15 Mei 2020 menerbitkan himbauan yang isinya ‘’Mulai saat ini kalau keluar Rumah kemanapun, harap perhatikan: WAJIB -Memakai masker,  Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, Tidak memakai perhiasan, imitasi apalagi asli, Tidak memakai Jam tangan bermerek, Tidak memakai tas tangan khususnya para ibu. Gunakan saja kantong baju atau celana, Tidak membawa HP di tangan dan terlihat (simpan di kantong celana), Pergunakan HP di  tempat yang aman, termasuk untuk membuka HP, jangan di sembarang tempat, Perhatikan selalu situasi sekeliling kita saat bepergian, bersikaplah waspada dan bijaksana, Perlakukan setiap orang dengan baik,  Bersikaplah ramah dan santun dengan semua orang, Kuasai diri jangan mudah terpancing emosi. INGAT JAGA kata-kata kita, Selalu berdo'a sebelum keluar rumah dan  Mohon perlindungan Tuhan YME.

Hal tersebut mengingat saat ini keamanan semakin kurang kondusif,  mengingat banyak saudara kita yang pengangguran karena banyak PHK dan di tambah lagi banyak dibebaskannya para Narapidana (Napi) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Ditambah Polisi, Pengayom, Pelindung, Pelayan Masyarakat serta penegak Hukum dan TNI , para Medis yang bertugas siang malam untuk pencegahan Virus Covid-19 Corona, para Relawan  juga sudah cukup repot, lelah dan letih dalam mengamankan negara kita saat ini.

Maka dari itu  dimohon agar masing-masing kita mawas diri saja dan jaga diri baik-baik.Ekonomi semakin susah membuat banyak orang dapat bertindak nekad.

‘’INGAT KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARENA NIAT PELAKU...TETAPI JUGA KARENA KITA BERIKAN KESEMPATAN’’. WASPADALAH BAGI DIRINYA SENDIRI DAN LINGKUNGANNYA ... !!!

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan selalu diberikan keselamatan.Amiin.... !!! (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!