May 12, 2020

Desa Tanjung Sari Dikunjungi Gubernur Sumsel Sekaligus Serahkan Bantuan Korban Banjir


FS.OKU(SUMSEL)-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengunjungi Desa Tanjung Sari, Kec. Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin (11/05/2020). 

Sebagaimana diketahui Desa Tanjung Sari yang dikunjungi Gubernur Sumsel ini baru saja terkena dampak bencana banjir, kunjungan Gubernur Sumsel sekaligus menyerahkan bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir.

Di kesempatan tesebut Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel turut prihatin atas musibah banjir yang dialami warga desa Tanjung Sari ini.


Herman Deru menyampaikan saat dirinya menuju wilayah ini, terlihat bekas - bekas banjir melanda daerah ini, beberapa bangunan bahkan terlihat jembatan gantung yang sampai melintir.

"Musibah bencana alam ini diluar kehendak kita, tidak ada satupun diantara kita menginginkan musibah ini terjadi, makna dari musibah ini adalah kita saat ini sedang diuji oleh Allah SWT, ini membuktikan bahwa saat ini ketaqwaan, keimanan, nilai - nilai persatuan dan kegotong royongan kita sedang diuji, untuk itu marilah kita bersama - sama menghadapi cobaan ini, termasuk cobaan wabah penyebaran Covid - 19 ini" ujar H. Herman Deru. 

Di kesempatan ini juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru Tak lupa juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan penyebaran dan juga informasi penanganan Covid 19.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas tindakan Gubernur Sumatera Selatan yang sangat respon cepat terhadap bencana banjir yang di alami oleh Masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang di pimpinnya. 

"Untuk itu saya mewakili masyarakat OKU Selatan mengucapkan trimakasih" ujarnya.

Sebagai informasi Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Wilayah OKU Selatan menyebabkan belasan titik longsor dan menimbulkan banjir bandang hingga membuat tujuh jembatan mengalami rusak parah dan hanyut, selain itu sedikitnya terdapat lima kecamatan yang terdampak akibat banjir bandang tersebut. Kelima kecamatan tersebut yakni Muara Dua, Buay Sandang Aji, Simpang, Buana Pemaca, dan Kisam Ilir, Akibat dari banjir bandang tersebut setidaknya sebanyak 1.314 Kepala Keluarga terdampak.

Kunjungan Gubernur Sumsel ini dihadiri Kadishub Nelson Firdaus, Kasat Pol PP H. Aris Saputra, Kepala BPBD H. Iriansyah, S Sos, SKM, M.Kes, Kadinsos, Mirwansyah, SKM., MKM, Kadis Perkim Ir. Basyaruddin Akhmad MSc, Plt. Kadis PUBM-TR Darma Budhi.

Sebelum mengunjungi Desa Tanjung Sari Lokasi pertama yang dikunjungi Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru adalah Kampung Tangsi Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muara Dua dan kemudian Desa Tanjung Sari Kecamatan Simpang. Selanjutnya pantauan gubernur dilanjutkan meninjau Posko Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Oku Selatan.

Selain meninjau, Herman Deru juga menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, makanan ibu hamil dan peralatan sekolah kepada warganya. Sebelumnya, dia juga telah memerintahkan Kepala Dinas PUBM untuk segera mengirimkan exavator, bulldozer dan sejumlah alat berat lainnya.(Hermanto)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!