May 12, 2020

Dukung Kelancaran Proses Belajar Daring, MTsN 13 Tanah Datar Berbagi Paket Data untuk Siswa


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ditengah-tengah pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) akibat dari Pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar di rumah, tak terkecuali siswa MTsN 13 Tanah Datar. Mereka harus belajar dari rumah masing-masing melalui Jaringan. Hal tersebut dilakukan Pemerintah dalam rangka Percepatan Penanganan Covid- 19.

Untuk memperlancar Pembelajaran Daring sekaligus meringankan beban biaya Paket data Internet bagi siswa, maka Majelis Guru MTsN 13 Tanah Datar bergerak bersama untuk membantu siswanya.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala MTsN 13 Tanah Datar Mulyandri, S.Pd kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatshApp, Senin, 11 Mei 2020 kemaren.

Mulyandri, S.Pd mengatakan ‘’Bantuan biaya paket internet ini langsung diserahkan oleh Guru-Guru kita dari MTsN 13 Tanah Datar ini dengan cara mendatangi langsung siswa ke rumahnya masing-masing’’.

‘’Bantuan ini diberikan untuk siswa tidak mampu, terutama dalam pembelian paket internet, meskipun nominalnya tidak seberapa mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi siswa MTsN 13 Tanah Datar dalam Pembelajaran melalui Daring ini, dan Sumber dana untuk bantuan pembelian Paket data Internet ini diambilkan dari Dana BOS Tahun 2020’’ jelas Mulyandri yang biasa di panggil Pak Mul sebagai panggilan akrabnya ini.

Salah seorang siswa kelas 8 yang enggan disebutkan namanya mengatakan " bantuan ini akan segera kami belikan langsung untuk paket internet, sehingga pembelajaran Daring kembali aktif dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-ibuk keluarga Besar MTsN 13 Tanah Datar, yang secara langsung datang membantu kami, sampai-sampai bercucuran keringat dibawah sinar matahari apalagi ini bulan puasa, semoga menjadi Ibadah" katanya.

Kepada guru yang mengantarkan bantuan Mulyandri, S.Pd berpesan untuk siswanya, bahwa dimasa PSBB ini mari selalu patuhi Aturan Pemerintah, belajarlah dari rumah, Beribadah di rumah dan sering mencuci tangan, serta apabila diperlukan keluar rumah pakailah Masker.

‘’Ingat ujian naik kelas tidak lama lagi, dan mari kita selalu berdoa agar Covid- 19 ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala, dan segera kembali ke sekolah’’ pungkasnya. (Z.Z/ard)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!