Breaking News

Connect With us

May 26, 2020

Edi Nerwin Daulay : Desa Singkalang Tidak Lockdown, Tetapi PSBB Selekti


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Desa Singkalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto tidak ‘’Lockdown’’ tetapi diberlakukan ‘’PSBB Selektif’. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Singkalang Edi Nerwin Dauly, Selasa 26 Mei 2020 terkait berita yang beredar di Media yang menyatakan bahwa Desa Singkalang dalam status ‘’Lockdown’’.

Edi Nerwin Dauly menyampaikan bahwa terkait berita tersebut Walikota Deri Asta bersama Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto melakukan kunjungan ke Desa Singkalang pagi tadi untuk memastikan situasi dan kondisi Desa Singkalang.

‘’Ada 84 warga Singkalang yang akan di Tes Swab termasuk 12 orang warga yang sebelumnya dikarantina kemudian dipulangkan kemarin siang’’ jelas Edi.

‘’Desa Singkalang tidak di Lockdown tetapi PSBB selektif, masih bisa orang keluar dan masuk tetapi harus jelas tujuannya, termasuk warga Singkalang yang ingin keluar’’ tambahnya. 

Dari 12  orang tersebut akhirnya diambil kebijakan yang 12 orang tersebut dipulangkan dan dikarantina di Desa Singkalang  di  TK dan TPA milik Desa.’’Kepulangan dari 12 warga tersabut, disebabkan mereka tidak mematuhi peraturan karantina di BDTBT,  sebab sudah disediakan kamar sendiri tetap t berkelok bahkan membuat video dan disebarkan ke Medsos’’ ujarnya.

‘’Selanjutnya mereka dijaga oleh Lintas agar mereka tidak berkelompok dan 72 orang lagi akan di Tes Swab berikutnya.Tadi pagi ketika Wako berkunjung ke 12 orang tersebut  dijemput oleh Tim gugus tugas untuk melaksanakan Tes Swab di BDTBT selanjutnya. Tidak ada yang dipulangkan untuk kedua tersebut’’ kata Edi menjelaskan.

Sementara untuk yang terdeteksi positif  Edi Sucipto dan Dwi Carlina tetap dikarantina di BDTBT sampai saat ini.

Sedangkan mengenai kebutuhan Warga Singkalang Edi Nerwin Daulay menjelaskan bahwa untuk sementara mengenai kebutuhan pokok masyarakat Desa Singkalang masih terpenuhi satu minggu kedepan di seputar warung,  kedai dan Minimarket yang ada di singkalang.

" Untuk kebutuhan sayur-mayur kita mendatangkan mobil mobil penjual sayur di perbatasan dan silahkan warga berbelanja. Untuk produksi UMKM masyarakat yaitu tempe, tahu dan tauge yang telah telanjur di produksi untuk dijual di pasar Talawi akan kita bantu pengantarannya oleh Petugas,  dan sisanya akan dibantu Petugas penjualannya di seputar Desa Singkalang juga," jelasnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!