Breaking News

May 14, 2020

Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar Gelar Patroli Gabungan Tertibkan Warga yang Keluyuran Malam


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 di Tanah Datar terus ditingkatkan. Tim Patroli dan Edukasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, Sat Pol PP, Kominfo dan Humas, Selasa malam (12/04) melakukan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Sungai Tarab dan Kecamatan Sungayang.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, Patroli Gabungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan melakukan pembubaran masyarakat yang masih berkerumun diluar rumah pada malam hari tanpa kepentingan yang  jelas selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  diberlakukan.

Saat tim mendatangi tempat-tempat tersebut masih banyak masyarakat yang berkumpul-kumpul dan tidak menggunakan masker seperti di kedai-kedai. Mendapati kondisi seperti ini tim langsung membubarkan dan memberikan pengarahan agar hal ini tidak diulang lagi, serta meminta dengan segera kepada masyarakat yang masih berada di luar untuk segera pulang ke rumah masing-masing.


Tim juga meminta secara khusus kepada pedagang makanan untuk hanya melayani pembeli yang membungkus makanan dan tidak melayani pembeli yang makan di tempat. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah.

Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen sebelumnya saat memimpin apel jelang pelaksanaan patroli gabungan ini menjelaskan tujuan utama patroli gabungan ini dilakukan adalah untuk mengedukasi masyarakat serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih melanggar.

"Malam ini kita lakukan patroli di wilayah kecamatan Sungai Tarab dan kecamatan Sungayang dengan harapan masyarakat kita mau mematuhi aturan selama PSBB diberlakukan, selain itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan apabila harus keluar rumah agar masyarakat menggunakan masker," ujarnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!