Breaking News

May 12, 2020

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Tanah Datar Bertambah Satu Orang Lagi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Hari ini, Selasa, 12 Mei 2020 di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ada penambahan lagi sebanyak satu kasus positif Covid-19, sehingga saat ini sudah ada 9 kasus positif Covid-19 dimana 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan 7 orang dirawat di rumah sakit rujukan, meninggal nihil, ODP 12 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 787 orang.

Informasi yang diterima fokussumatera.com dari Humas Tanah Datar bahwa Juru Bicara Covid-19,  Tanah Datar Roza Mardiyah menyampaikan hal tersebut di Posko Gugus Tugas Covid-19,  Tanah Datar hari ini. 

“Barusan kita terima laporan, warga Tanah Datar yang dirawat di RSUP M Jamil Padang semenjak 9 Mei yang lalu terkonfirmasi positif Covid-19,” sampai Jubir Penanganan Covid-19 Roza , Selasa (12/05).

Dijelaskan Roza,  pasien 09 ini  berjenis kelamin perempuan dan masih berusia  16 tahun .Pasien tercatat  berdomisili di Jorong Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Roza juga menambahkan pasien juga penyakit penyerta sehingga perlu perawatan intensif di rumah sakit sementara dugaan sementara ada kontak erat dengan anggota keluarga yang pulang dari daerah terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini petugas sedang mentracking keluarga atau masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien dan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah serta besok dilakukan tes swab, sehingga penyebarannya bisa dicegah secepat mungkin,” ucap Roza. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!