Breaking News

May 11, 2020

Kabar Duka, Muhammad Hatta Wali Nagari III Koto Tanah Datar Berpulang ke Rahmatullah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Wali Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Muhammad Hatta menghembuskan nafas terakhir, Minggu (10/5/2020) kemaren. Beliau meninggal dunia  sekitar pukul 02.30 WIB dini hari di kediamannya di Simawang, Kecamatan Rambatan.

Menurut informasi Humas Pemda Kabupaten Tanah Datar, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  turut mengantarkan almarhum yang dikebumikan di pandam keluarga di Jorong Bonai, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Wabup Zuldafri mengungkapkan rasa belasungkawa dan sedih mendalam. “Innalillahi wainailaihi rajiun, atas nama pimpinan dan Pemerintah Daerah serta masyarakat, kami menyampaikan duka mendalam atas wafatnya pemimpin nagari kita ini, semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal tabah dan sabar terutama keluarga di rantau yang tidak bisa pulang kampung mengingat wabah Covid-19 ini,” ujar Wabup saat di pandam pekuburan.

Wabup menambahkan, selaku manusia biasa tentunya almarhum tidak terlepas dari kesalahan. “Tentunya, selama beliau memimpin ada kesalahan ataupun keinginan masyarakat belum terpenuhi, karena itu atas nama ahli waris dan keluarga, Kami mohon maaf atas kesalahan baik sengaja ataupun tidak sengaja, dan apabila ada utang piutang yang tidak bisa dimaafkan, maka pihak keluarga bersedia menyelesaikan secara baik-baik,” tukasnya.

Sementara itu dari informasi Mak Naih (47 th) salah seorang warga III Koto mengatakan bahwa  sehari sebelumnya keadaan Beliau  dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

“Kemarin beliau masih beraktivitas seperti biasa, cari makan ternak dan kegiatan rutin lainnya, namun subuh tadi saya peroleh kabar beliau meninggal dunia. Tentu ini kabar menyedihkan bagi kami karena beliau pemimpin nagari kami, namun tentu kami juga do’akan, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Turut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir, Asisten Pemerintah dan Kesra Suhermen, Kadis PMDPPKB Nofenril, Camat Rambatan Liza Martini, Walinagari se-Kabupaten Tanah Datar, Dirut PDAM Tirta Alami  M. Naswir dan masyarakat lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!