Breaking News

May 1, 2020

Kabupaten Tanah Datar Dapat Bantuan 1000 Paket Sembako dari Perantau


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kabupaten Tanah Datar kembali mendapatkan bantuan berupa paket sembako untuk mendukung upaya Percepatan Penanganan Covid-19. Kali ini sebanyak 1.000 paket sembako yang merupakan Donasi  dari Perantau Tanah Datar diserahkan oleh Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan informasi Humas Pemda Tanah Datar, bantuan diserahkan langsung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar melalui Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Tanah Datar. Sebanyak  1.000 paket sembako tersebut masing-masing berisi telur 15 butir,  gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah.

Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian yang merupakan tokoh muda rantau asal Tanah Datar yang saat ini berada di Lampung, menyerahkan bantuan dan diterima  Sekretaris Daerah Irwandi, Jum’at (1/5/2020)  di Gedung TP PKK Tanah Datar.

Inoki menyampaikan, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian atas dampak musibah Covid-19 yang sedang mewabah. “Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan beliau berharap agar bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan, karena beliau melihat bantuan yang diberikan cocok diberikan oleh kader PKK yang umumnya ibu-ibu,” sampainya.

Sekda Tanah Datar  Irwandi yang didampingi Asisten I Suhermen dan Asisten II Edisusanto pada saat menerima bantuan menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 


“Terima kasih atas bantuan ini, karena tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di tengah wabah Covid-19. Dan diharapkan bantuan ini menjadi motivasi bagi donatur lain untuk memberikan dan menyalurkan bantuan seperti ini untuk masyarakat Tanah Datar,” ujarnya.

Sesuai permintaan donatur, tambah Sekda Irwandi, langsung kita serahkan bantuan ini kepada PKK Kabupaten Tanah Datar. “Tentunya, diharapkan PKK sesegera mungkin menyalurkan bantuan yang sudah ada ini kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan tepat sasaran,” harapnya.

Selepas itu Ketua TP PKK Tanah Datar  Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan terima kasih kepada donatur dan gugus tugas Tanah Datar. “Terima kasih atas kepercayaan donatur pak Richi Aprian kepada PKK untuk menyalurkan bantuan ini. Insya Allah PKK bersama kadernya siap untuk menyalurkan bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya.

Senada dengan Sekda, Ny. Emi Irdinansyah berharap bantuan hari ini menjadi motivasi bagi donatur lain. “Kami juga berharap ke depan banyak donatur lainnya memberikan bantuan seperti ini. Insya Allah bantuan ini sudah bisa kita distribusikan esok hari, semoga ini menjadi amal ibadah bagi donatur dan bagi kami kader PKK sebagai relawan yang membagikannya,” tukas Emi. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!