Breaking News

May 28, 2020

Kasus Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah Satu Orang Lagi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Rabu, 27 Mei 2020 kemaren Kasus Positif di Kabupaten Tanah Datar bertambah satu orang lagi. Sementara untuk Sumatera Barat bertambah 27 kasus.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah mengabarkan hal tersebut melalui sambungan telepon, Rabu, 27 Mei 2020 kemaren. 

“Hari ini bertambah satu orang positif Covid-19, R (perempuan, 27 tahun) warga Koto Baru Kecamatan X Koto,” sebut Roza dibalik telfonya.

Saat ini terang Roza, pasien sudah dikarantina di RSUD Padang Panjang. Sementara  Tim Puskesmas X Koto dan Tim Surveilen sedang melakukan tracking kepada warga yang kemungkinan kontak erat dengan pasien tersebut.

Dengan penambahan ini, Tanah Datar ada 11 kasus positif di mana 6 orang sudah sembuh, 3 orang dirawat rumah sakit rujukan, 1 orang isolasi/karantina dan 1 orang meninggal dunia, sementara PDP 5 orang  (2 orang meninggal dunia), ODP ada 8 orang dan notifikasi 723 orang. 

Sementara Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyampaikan rilisnya sampai pukul 08.00 WIB  kemaren, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang lagi, pasien sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang dan meninggal dunia hari ini belum terkonfirmasi.

Disampaikan juga total sampai dengan Rabu kemaren  warga Sumbar yang telah terinfeksi 537 orang, sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang.

Dari 27 tambahan positif, 7 orang di antaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung.

Dengan demikian, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi Covid-19, telah menorehkan catatan baru dengan adanya 7 (tujuh) orang warganya positif terinfeksi Covid-19 dimaksud.

“Artinya, tidak ada lagi Kabupaten/Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19 atau berada dalam Zona Hijau” sampai Jasman. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!