Breaking News

Connect With us

May 31, 2020

Kasus Positif Covid-19 Sumbar Bertambah 11 Kasus, Sementara Tanah Datar Nihil


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Posko Gugus Tugas Covid-19 Tanah Datar terus mencatat dan menginformasikan perkembangan data Covid-19. Hingga  Sabtu (30/05)  kemaren, tidak terjadi penambahan kasus baru warga Tanah Datar yang terinfeksi virus Corona.

Disampaikan kasus Positif tetap 11 kasus, di mana 6 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 1 orang dikarantina, dan 1 orang meninggal, sementara ODP 13 orang, PDP 6 orang (2 meninggal), OTG 4 orang dan notifikasi 738 orang. 

Sementara untuk Sumatera Barat sampai pukul 09.00 WIB terjadi penambahan 11 orang lagi sehingga total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi 552 orang.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar, perkembangan Kasus Covid-19  Sumbar disampaikan oleh Jubir Penanganan Covid-19 Jasman Rizal  yang menginformasikan berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa hingga Sabtu 30 Mei 2020 kemaren , sampai pukul 09.00 WIB, dari 619 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 11 orang lagi. Dari Kota Padang (cluster pasar raya) sebanyak 10 orang dan 1 orang dari Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk itu diharapkan dan dihimbau agar masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah sesuai protokol kesehatan, agar penyebaran Virus Corona dapat diatasi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!