Breaking News

May 14, 2020

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Berikan Santunan Pada Anak Yatim


FS.Padang(SUMBAR)-Acara buka bersama dan rapat koordinasi dengan Ketua DPC LPM Kecamatan se-Kota Padang. Dalam rangka persiapan penyerahan bantuan untuk sebanyak 230 anak yatim se-Kota Padang dan penyerahan paket lebaran untuk 104 Ketua LPM Kelurahan se-Kota Padang dari Ketua DPD LPM Kota Padang Bapak Irwan Basir, SH, MM Datuak Rajo Alam.

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memberikan bantuan kepada anak yatim se-Kota Padang.

"Ini murni karena kepedulian sosial semata dan tidak ada maksud lainnya. Untuk itu, melalui pengurus LPM tingkat Kecamatan, saya serahkan bantuan ini," ungkapnya saat buka bersama dengan segenap pengurus LPM se-Kota Padang di Restoran Mama, Jalan Raya Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (13/05/2020) Malam.

Menurut Irwan Basir, sebenarnya dirinya ingin bersilaturrahmi dengan seluruh pengurus LPM baik tingkat Kota Padang, Kecamatan maupun tingkat Kelurahan. Namun mengingat situasi pandemi wabah virus corona (Covid-19) ini, maka cukup beberapa orang perwakilan saja.


"Kita ingin mengembalikan marwah LPM seperti sediakala. LPM sebagai mitra pemerintah di semua tingkatan harus bisa memberikan kontibusi positif untuk kemajuan pembangunan. Jadi, tidak sekedar numpang nama dan menjadi objek penderita," tutur Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji itu mengingatkan.

Ditambahkannya, Irwan Basir mengatakan LPM sebagai salah satu lembaga sosial yang diakui negara harus bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada dalam rangka melestarikan kearifan lokal.

"Penguatan-penguatan lokal ini harus kita pertahankan demi tercapainya tujuan pembangunan di negara tercinta ini. Mari kita bekerjasama bukan sama-sama bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin menyampaikan, bantuan untuk anak yatim ini diberikan Ketua DPD LPM Kota Padang itu berjumlah 230 orang dengan rincian 20 orang per Kecamatan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan pengurus Masing - masing Kecamatan yang hadir saat itu.

Seperti untuk Kecamatan Kuranji diwakili Deni Nef (Bendahara), Kecamatan Pauh, Afma Sasma Tampan (Ketua), Kecamatan Lubuk Kilangan, Eri Surya (Ketua), Kecamatan Padang Selatan, Akhiruddin (Ketua), Kecamatan Padang Timur, M Yazid (Ketua), Kecamatan Lubuk Begalung, Zahirsyah Bob (Ketua), Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Asar (Ketua).

Kemudian Kecamatan Koto Tangah, Abdul Pandi (Ketua), Kecamatan Nanggalo, Zarman (Ketua), Kecamatan Padang Utara, Ruddy Zeinofra (Ketua) dan Kecamatan Padang Barat, Marzaini Starpis (Ketua).

Sumber: Humas DPD LPM Kota Padang.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!