May 15, 2020

Ketua Komisi I DPRD Padang Kwatirkan Pengambilan BLT di Kantor Pos

                                                                                                                                           15 Mei 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti merasa prihatin dengan  adanya kerumunan warga dalam mengambil bantuan langsung tunai di kantor Pos Padang. Pasalnya, kerumunan tersebut telah melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang diberlakukan di Sumatera Barat saat ini.

“Kita khawatirkan apa yang disampikan saat rapat tim Covid-19 di DPRD Padang beberapa waktu lalu terjadi juga. Warga berdesak-desakan mengambil bantuan,” Elly, Jumat (15/5).

Seharusnya, kata Elly  pembagian bantuan harus dikembalikan ke skema awal seperti yang direncanakan pemerintah. Dimana petugas pos yang mengantarkan ke rumah masyarakat. Bukan malah masyarakat yang ke kantor pos. “Jangan sampai kantor Pos jadi penyebaran Covid-19 karena lemahnya jaga jarak dan lain-lain,” tukasnya.

Ia mengatakan proses pengambilan ke kantor Pos ini tidak dievaluasi lagi tapi di hentikan. Kemudian langsung diganti ke konsep awal, yaitu diantar ke rumah- rumah oleh RT/RW setempat.

“ Kerumunan di kantor Pos itu memicu naiknya penyebaran Covid-19 ini. Apalagi sekarang Kota Padang mempunyai angka yang tinggi terhadap penyebaran virus ini,” ucap mantan Ketua DPRD Padang ini.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar tetap mematuhi aturan PSBB tahap kedua yang masih diberlakukan. Mari bersama-sama saling mendukung agar pemutusan mata rantai penyebaran virus ini bisa berjalan dengan baik dan berharap virus corona ini segera berakhir di Kota Padang. (tin/i)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!