Breaking News

May 3, 2020

Ketua TP PKK Tanah Datar Mulai Salurkan Bantuan Donatur


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah mulai menyalurkan bantuan donasi seorang perantau yang diterima Jum’at, 01 Mei 2020 kemaren di Gedung PKK Indo Jolito kemaren.

Berdasarkan informasi Humas Pemda Tanah Datar, bantuan tersebut mulai disalurkan langsiung oleh Ny. Emi Irdinansyah, Sabtu, 02 Mei 202. 

“Mohon diterima ya pak, ini ada sedikit bantuan dari perantau kita, mudah-mudahan bermanfaat, bisa sedikit meringankan kebutuhan di bulan suci ini,” ucap Ny. Emi singkat kepada warga yang menerima bantuan tersebut.

Di sela-sela penyaluran bantuan, Ny. Emi menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perantau atas dampak musibah Covid-19 yang juga dirasakan di Tanah Datar. 

“Sesuai dengan yang sampaikan Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian kemaren, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan beliau berharap agar bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan, karena beliau melihat bantuan yang diberikan cocok diberikan oleh kader PKK yang umumnya ibu-ibu. Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai membagikannya di kecamatan Rambatan dan selanjutnya ke kecamatan lainnya di Tanah Datar,” sampainya.

Ny. Emi katakan bantuan berjumlah 1.000 paket yang terdiri dari telur 15 butir, gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah. Dengan jumlah itu tentunya tidak seluruh masyarakat bisa mendapatkannya maka diprioritaskan masyarakat miskin. 


“Kita tentu menyampaikan terima kasih atas bantuan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi donatur dan bagi kader PKK sebagai relawan yang membagikannya,” harapnya. 

Sementara Khairul Fahmi (48 tahun) salah seorang warga  yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diantarkan langsung ke rumahnya.

“Alhamdulillah buk, sungguh berarti bantuan ini bagi kami, mudah-mudahan ibu-ibu semua dan yang memberikan bantuan ini dibalas segala kebaikannya oleh Allah SWT” ucap Fahmi, bapak dengan 6 orang anak, 4 orang di antaranya mengalami cacat.

Dalam menyerahkan bantuan tersebut Ny. Emi Irdinansyah didampingi oleh  Camat Rambatan Liza Martini, Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi dan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar lainnya.  Ny. Emi Irdinansyah beserta rombongan mendatangi dan menyerahkan lansung bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran.  (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!