May 3, 2020

Kunjungi Posko Perbatasan, Dandim 0310/Sawahlunto Beri Semangat Para Tim dan Relawan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Komando Distrik Militer (Kodim) 0310 Kota Sawahlunto di bawah pimpinan  Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL   bersama tim PRCBB dan anggota melaksanakan patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease  (Covid 19). 

Selain menggelar patroli Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL  bersama rombongan juga melakukan peninjauan terhadap Pos Perbatasan Talawi - Batusangkar. Dalam melakukan patroli yang digelar, Sabtu  02 Mei 2020 kemaren,  Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL   didampingi Danramil 05/ Talawi Kapten Arhanudse M.Ferisal
Patroli ini digelar dalam rangka pemutusan mata rantai virus Covid-19 di Kota Sawahlunto. Pemerintah Kota bersama seluruh jajaran dan Gugus Tugas saling bahu-membahu bekerja sama satu sama lainnya, sama-sama berjuang untuk memerangi wabah Virus Corona.

‘’Tidak hanya dibiarkan Tim Kesehatan saja yang bekerja di garda terdepan, semua unsur ikut maju sebagai relawan garda terdepan melawan dan berupaya sekuat kemampuan memutus mata rantai virus Corona mematikan ini’’ ujar Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL

Sementara dilain waktu Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengatakan ‘’Selain itu semua masyarakat yang terdampak dengan  Covid-19  yang sudah didata, akan diberikan bantuan, mulai dari bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Dinas Sosial. Kalau masih ada juga yang belum terdata maka akan dibantu melalui Dana Desa, lewat desa masing-masing’’. 

‘’Selain itu juga bantuan dari berbagai instansi, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan perantau yang sangat peduli dengan kampung halaman, semua unsur pimpinan Forcopimda tak henti-hentinya terus turun ke tengah-tengah masyarakat Sawahlunto, memberikan berbagai motivasi, dorongan semangat, himbauan dan penegakan intruksi  serta peninjauan semua program yang sudah disepakati bersama dalam penerapan di tengah-tengah  masyarakat  Sawahlunto’’ jelas Deri asta ,SH pada beberapa waktu lalu dengan fokussumatera.com.

Deri Asta juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan kinerja para Tin Gugus Tugas dan juga relawan yang telah mempertaruhkan jiwa raga dalam melindungi dan mengamankan masyarakat dari Covid-19.

Sedangkan Serda Yulianto yang ditemui fokussumatera.com Minggu, 03 Mei 2020 mengatakan kalau ia bersama seluruh anggota Kodim 0310/SS, yang ditempatkan di tengah-tengah  masyarakat untuk pengabdian men jadi  suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri  bisa membantu relawan di gugus depan pemutusan mata rantai Covid-19.

Serda Yulianto juga baru saja mengiringi  Dandim 0310/SS bersama Danramil 05/Talawi, Kapten M.Ferisal bersama seluruh anggota dan Tim PRCBB, melaksanakan patroli PSBB di lapangan. Dandim turun langsung meninjau penerapan PSBB di Kota Sawahlunto dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dan peninjauan pos perbatasan Talawi –Batusangkar.

‘’Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL  terus memberi semangat pada semua anggota dan relawan yang bertugas, semua perlu kerja keras dan pengorbanan ,petugas di lapangan merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai virus menakutkan ini, demi Sawahlunto sehat dan kembali seperti sedia kala lagi’’ ujar Serda Yulianto mengulangi penjelasan Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto S.A.P MI.POL  pada semua relawan dan anggota di lapangan memberi semangat pada saat meninjau Perbatasan Talawi Batusangkar, Sabtu, 02 Mei 2020.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!