May 3, 2020

Kunjungi Tanah Datar, Anggota DPRD Sumbar Budiman Dt. Malano Garang Serahkan Bantuan APD untuk Puskesmas di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Budiman Dt. Malano Garang merupakan salah satu wakil Tanah Datar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar. Budiman Dt. Malano Garang melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar  dalam rangka menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri  (APD) sekaligus melakukan pengawasan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kabupaten/Kota Daerah Pemilihannya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Humas Pemda Tanah Datar kepada fokussumatera.com, Sabtu, 02 Mei 2020, kunjungan Anggota DPRD Sumbar tersebut dilaksanakan, Rabu (29/04) lalu.

Bantuan APD terdiri yang diserahkan terdiri dari 200 stel baju Hazmat, 50 pasang sepatu boot dan 15 buah termo gun dan diantar ke Puskesmas Rambatan I di Ombiin, Puskesmas Lima Kaum II di Cubadak dan Posko Gugus Tugas Kecamatan Pariangan.

Sementara bantuan diterima Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman.  

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam penanganan Covid-19, khususnya penyediaan APD yang sangat dibutuhkan petugas di lapangan,” sampai Budiman.

Budiman juga mengatakan bahwa perjuangan petugas di lapangan khususnya paramedis merupakan ibadah di sisi-Nya.

“Mari luruskan niat karena Allah SWT, ikhitiar semaksimal mungkin berhati-hati dan bertugas, perbanyak doa dan takawal, Insya Allah ini semua bernilai ibadah di sisi-Nya, apalagi bertugas di bulan suci Ramadhan,” pesannya memotivasi petugas Puskesmas.

Kepada Pemerintah Daerah diharapkan terus konsisten menjalankan kebijakan PSBB di wilayah masing-masing dan didukung oleh masyarakat.  

“Tokoh masyarakat juga diharapkan peran aktifnya mengedukasi masyarakat, menumbuhkan kesadaran bersama mematuhi anjuran pemerintah dan ulama. Tanpa kesadaran bersama, yang kita takutkan wabah ini semakin meluas, penanganannya semakin sulit. Tidak terbayang apa terjadi di luar negeri juga terjadi di sini, banyak orang meninggal karena bisa tertangani akibat kekurangan fasilitas dan tenaga medis,” ucapnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman menyampaikan terima kasih atas bantuan dari anggota DPRD Provinsi.

“Bantuan ini menjadi penambah semangat dan percaya diri petugas, tanpa APD yang memadai membuat petugas medis menjadi rentan tertular dan menularkan kepada orang lain. Ini sungguh berbahaya,” sampai Nuryeddisman yang juga Koordinator Divisi Logistik Gugus Tugas.

Nuryeddisman juga katakan bantuan segera didistribusikan ke seluruh puskesmas lainnya di Tanah Datar secara porporsional.

Turut mendampingi Nuryeddisman dalam menerima bantuan tersebut, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kalaksa BPBD Thamrin, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani dan Anggota DPRD Abu Bakar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!