Breaking News

May 8, 2020

Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Serahkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Kurang Mampu


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wabah Corona Virus Desiase (Covid-19) telah menyita waktu dan perhatian banyak pihak. Di Kota Sawahlunto, tidak hanya Walikota Deri Asta, SH  dan Wakilnya Zohirin Sayuti sebagai pimpinan masyarakat tertinggi di Kota Sawahlunto yang melakukan berbagai upaya untuk menanganai Wabah Virus Corona dan dampaknya. Namun berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, organisasi sosial kemasyarakatan maupun politik, BUMN, BUMS juga turut berempati dan berkontribusi dalam Percepatan Penanganan wabah Covid-19.

Seperti  halnya yang dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sawahlunto ini. Setelah beberapa waktu lalu pernah memproduksi  Alat Pelindung Diri  (APD)  dan Masker untuk diserahkan kepada Tenaga Medis yang berdiri di Garda Terdepan dalam menagani pasien Corona, kini Kwarcab Pramuka Sawahlunto kembali memberikan bantuan sembako untuk anggota dari keluarga kurang mampu  di Kota Sawahlunto.

Paket sembako tersebut diserahkan untuk anggota Pramuka aktif yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kwarcab telah menyediakan bantuan sembako ini sejumlah 200 paket.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Ritu Karianto melaporkan bahwa selain untuk anggota pramuka aktif dari keluarga kurang mampu, bantuan itu juga diberikan pada sejumlah pembina yang berstatus honorer di sekolah (bukan guru Pegawai Negeri Sipil/PNS).

"Paket bantuan Kwarcab ini isinya adalah  beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 1/2 Kg, telur ayam 15 butir, mie instant, teh dan masker," urai Ritu Karianto, di sela - sela penyerahan bantuan tersebut, Jum'at  08 Mei 2020 di kantor Kwarcab, Sungai Durian, Kota Sawahlunto.

Bantuan diserahkan  secara simbolis oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto kepada Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto  Asril.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asril, Ketua Kwarcab yang merupakan Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan wujud kepedulian dan sikap cepat tanggap Pramuka terhadap perkembangan situasi yang dihadapi anggota dan masyarakat di lingkungannya.

"Sejak awal pandemi Covid - 19 ini, bisa disaksikan sendiri telah banyak gerakan yang Pramuka lakukan untuk membantu masyarakat dan petugas medis. Nah sekarang kita juga bergerak untuk membantu anggota maupun pembina kita yang dalam situasi seperti sekarang mengalami kesulitan terutama pada sektor ekonomi. Makanya, kita mencoba membantu dengan menyediakan bantuan sembako ini," ujar Asril.

Asril berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban perekonomian para anggota Pramuka Aktif  dan Pembina  yang menerima bantuan.

Mewakili Pemerintah Asril juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah dan tetap waspada dengan menjalankan protokol Covid-19  agar terhindar dari terpapar Virus Corona.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!