Breaking News

Connect With us

May 19, 2020

Masyarakat Nagari Pasie Laweh Tanah Datar Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari Pemerintah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya yang terdampak  Covid-19 Pemerintah baik Pusat, Provinsi, Kabupaten, maupun Nagari/Desa telah mengupayakan berbagai bantuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat.

Di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dilaksanakan Senin, 18 Mei 2020 kemaren serentak dengan 9 Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Tarab yaitu Simpuruik, Sungai Tarab, Koto Tuo, Koto Baru, Gurun, Padang Laweh, Talang Tangah, Kumango dan Rao-Rao. Pada hari yang sama juga diserahkan BST tersebut di Kecamatan Sungayang dan Kecamatan Salimpaung.

Bantuan yang diserahkan sebesar Rp.600.000/ KK kepada 314 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 4 Jorong yang ada di Nagari Pasie Laweh yaitu Joronng Talang Dasun, Jorong Lurah Ampang, Jorong Lado Ateh Bukik dan Jorong Babussalam.

Pemerintah Nagari Pasie Laweh juga telah menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa  beras 20 Kg kepada 496 KK,  157  bantuan Program Keluarga Harapan  (PKH), 150 bantuan Raskin , 107 bantuan dari Kementrian , 47 bantuan Propinsi dan sisanya  memakai dibantu melalui  Dana Desa dan sumbangan prantau. Masyarakat di luar PNS berjumlah 996 KK dan Perantau yang pulang kampung karena terdampak Covid-19  ada sekitar 100 KK 

Terkait hal tersebut Wali Nagari Pasie Laweh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah membantu menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan data-data warga Nagari Pasie Laweh kepada Pemerintah baik Provinsi maupun Pusat sehingga bantuan untuk meringankan beban ekonomi warga Pasie Laweh khususnya yang terdampak Covid-1 9 dapat disalurkan.

‘’Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Tanah Datar beserta seluruh jajaran yang telah membantu dalam memberikan bantuan untuk masyarakat kami khususnya yang terkena dampak Virus Corona ini, emoga semuausaha yang kita lakukan untuk masyarakat menjadi catatan ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita’’ ujar Mukhtar Kiman.

Mukktar Kiman juga menghimbau kepada warganya agar menggunakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Terkahir Mukhtar Kiman tak lupa mengingatkan ‘’untuk masyarakat kami, kami himbau agar tetap waspada, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah sesuai protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari terpapar Virus Corona’’.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Dinsos PPPA) Kabupaten Yuhardi, Camat Sungai Tarab Afrizal, SE atau yang akrab disapa Ayah, Bhabinkamtibmas  Brigadir Jhon Hendri  dan Kapolsek Sungai Tarab Iptu Harmen, S.Sos. 

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan terkendali.  (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!