Breaking News

May 22, 2020

Nagari Balimbing, Tanah Datar Salurkan 2 Jenis Bantuan Sekaligus untuk Warga Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari  Balimbing, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar serahkan 2 jenis bantuan sekaligus untuk masyarakat yang terdampak  Covid-19, Kamis, 21 Mei 2020 kemaren. Bantuan tersebut yang pertama adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berasal dari APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 yang diserahkan kepada 392 KK di Posko Gugus Tugas Nagari Balimbing di depan Kantor  Wali Nagari  setempat. Sementara  148 KK lainnya menerima Bantuan Langsung Tunai  (BLT)  dari Anngaran Dana Desa yang di serahkan di gedung sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Bantuan Balimbing.

Sekretaris Nagari Balimbing Yasripen, S.Ag  kepada fokussumatera.com,  Jum’at, 22 Mei 2020 mengatakan bahwa semua  masyarakat yang menerima bantuan dampak Covid-19 sangat antusias bergiliran mengantri menunggu Panggilan untuk menerima bantuan uang tunai sebesar 600 ribu . 

‘’Masyarakat tetap patuh menjalankan aturan dan himbuan Pemerintah  sesuai dengan Protap Penyebaran Virus Corona yaitu untuk tidak bergerombolan, jaga jarak dan memakai masker’’ jelas Yasripen.

Sedangkan Wali Nagari Balimbing  A.R.Dt.Bagindo Basa menambahkan  ‘’semua kegiatan ini tentu tak lepas dari kerja keras panitia A  dan relawan Covid serta Linmas juga FKPM Nagari Balimbing. Semoga masyarakat penerima bantuan dampak Covid bisa mempergunakan bantuan dengan sebaik mungkin dan bisa meringankan beban masyarakat di Nagari Balimbing.  Apa lagi mau masuk lebaran Aidul Fitri’’jelasnya.

A.R.Dt.Bagindo Basa juga mengucapkan terima kasih kepada   Bhabinkhamtibmas Brigadir Rahmat Joliardi dan Babinsa sertu Rudi yang selalu mendampingi Pemerintah Nagari dan Petugas Covid Nagari Balimbing dalam menjalankan tugas sehari-hari.

‘’Terima kasih juga pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) yang sudah mau melihat langsung penyaluran bantuan yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Yonasri, Buk Balkis, juga terima kasih kepada Tenaga Ahli Infrastruktur   Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Tanah Datar  yang juga selalu mendampingi Nagari Balimbing yaitu Bapak Syahril,ST. Semoga apa yang kita usahakan bermanfaat dan dapat  membantu masyarakat dan bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua’’ tambah A.R.Dt.Bagindo Basa.

Penyaluran bantuan ini juga melibatkan BPRN, Perangkat Nagari  dan Lembaga Unsur yang ada di Nagari Balimbing. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!