Breaking News

May 29, 2020

Nagari Cubadak, Tanah Datar Serahkan BLT Dana Desa kepada 109 KK Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Penyaluran Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus berlanjut. Upaya ini terus dilakukan Pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada warga khususnya yang terdampak Covid-19. Selain itu Program Bantuan ini juga merupakan rangkaian Penanganan Penyebaran Covid-19.

Hari ini, Jum’at, 29 Mei 2020 Pemerintah Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020. 

Berdasarkan informasi Sekretaris Nagari Cubadak, Zulkifli, S.Ag melalui pesan WhatsApp, bantuan diserahkan langsung oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Tanah Datar Drs.Nofendril, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan  Wali Nagari Cubadak Asrizallis, S.Sos, M.Pdi, MM. Bantuan diserahkan sesuai dengan arahan protokol kesehatan dan Pencegahan Covid-19.  Jumlah KK yang menerima BLT Dana Desa ini sebanyak 109 KK.

Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Cubadak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Terkait yang telah memfasilitasi masyarakat Nagari Cubadak sehingga bisa menerima bantuan seperti sekarang ini. 

‘’Terima kasih kepada Pemerintah Daerah beserta jajaran yang telah mengupayakan berbagai bantuan untuk masyarakat, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beba ekonomi di tengah Pandemi ini’’ ujarnya.

Sekretaris Nagari Zulkifli, S.ag juga mengatakan bahwa masyarakat yang menerinma BLT Dana Desa ini berjumlah 109 KK.’’ 109 KK yang menerima bantuan dari Dana Desa ini masing-masing sebesar Rp.600.000/KK. Sebelunya juga telah dibagikan bantuan beras  kepada 469 KK seberat 20 kg/KK  dan juga BST dari Kemensos RI yang diserahkan Kamis, 14 Mei 2020 lalu. Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat’’ ujarnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!