Breaking News

Connect With us

May 29, 2020

Nagari Sumanik Tanah Datar Kembali Cairkan BLT untuk WargaTerdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masyarakat Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan langsung oleh Pemerintah Nagari Sumanik, Kamis, 28 Mei 2020 kemaren. Setelah beberapa waktu lalu Pemnag Sumanik juga telah menyerahkan BLT  yang bersumber dari Dana Desa kepada  152 KK dan dari APBD Kabupaten Tanah Datar kepada 121 KK di Nagari Sumanik. Dan bantuan kali ini yang diserahkan melalui Pos Indonesia bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat.

Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP yang ditemui fokussumatera.com di ruang kerjanya membenaran hal tersebut. Ia mengatakan bahwa  BLT  yang diserahkan melalui Pos Indonesia di halaman Kantor Pemerintahan Nagari Sumanik berjalan dengan lancar dan  tetap berpedoman serta mematuhi aturan Pencegahan Covid-19.

‘’Dana BLT kali ini bersumber dari APBD Propinsi Sumbar bekerja sama dengan Pos Indonesia, jadi yang menyerahkan uang tunai adalah Pegawai Pos.Sedangkan Perangkat dan Petugas Gugus Covid-19  Nagari Sumanik hanya membantu kelancaran penyerahan dan untuk mengatur agar masyarakat penerima bantuan tidak berkerumun dan mematuhi aturan sesuai anjuran Pemerintah’’ terang Irama Yandi.


Lebih lanjut Irama Yandi mengatakan ‘’Masyarakat penerima bantuan kali ini sebanyak 588 KK, uang ditrima dua bulan langsung sebesar 1.200.000,-  dan semua berjalan lancar sesusi harapan dan terkendali’’.

Irama Yandi berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan dapat meringankan beban ekonomi mereka.’’Semoga bantuan ini bermanfaat, dan saya juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya. Tetap tenang, tetap waspada, patuhi himbauan Pemerintah, semoga Covid-19 cepat berlalu, dan kehidupan masyarakat kembali normal lagi’’ harapnya.

Sedangkan Sekretaris Nagari Sumanik  sewaktu dikonfirmasi fokussumatera.com menjelaskan ‘’Masyarakat Sumanik penerima dampak Covid-19 yang lain  sebelumnya juga sudah menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 152 KK dan dari APBD Kabupaten sebanyak 121 KK. Semoga dengan telah dikucurkannya bantuan dampak Covid-19 ini bisa membantu masyarakat kami di Nagari Sumanik ini’’ ujar Leo Rivaldi, S.Pd.I.

Mega selaku Kasi Pemerintahan Nagari Sumanik juga ikut memberikan keterangan. Mega mengatakan semua Perangkat Nagari bahu-membahu menyelenggarakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini.

‘’Kami di Nagari selalu didampingi BPRN, KAN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan seperti halnya sekarang ini’’ tambahnya.

Sekilas Awak Media pun menyaksikan semua Kepala Jorong di Nagari Sumanik turut membantu masyarakat Jorongnya masing-masing. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!