Breaking News

Connect With us

May 24, 2020

Parmato Salurkan 30 Paket sembako untuk Masyarakat Kota Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kondisi kekinian terkait wabah covid-19 mulai memunculkan dampak multidimensi salah satunya adalah berdampak kepada ekonomi masyarakat. Hal inilah yang telah menimbulkan perhatian dan kepedulian berbagai pihak untuk membantu memberikan bantuan kpada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Persatuan Perantau Muda Sawahlunto (Parmato) salurkan bantuan berupa  30 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, Senin (18/05/2020) lalu. 

Kordinator aksi parmato peduli sawahlunto  sekaligus founder Parmato Novendra Hidayat menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil pengalangan dana yang berlangsung berlangsung selama 2 pekan (03-17/05/2020) lalu.

Ia mengatakan, “ Pendistribusian bantuan yang dilaksanakan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Parmato langsung diserahkan ke masyarakat sebanyak 30 Paket sembako, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan sirup disertai Alat Pelindung Diri (APD) masker dan handsanitizer kepada Desa/Kelurahan yang  ada di Kota Sawahlunto’’.

Selain itu, lanjut Novendra, Parmato juga menberikan bantuan suplemen kesehatan bagi garda terdepan penanganan covid di Kota Sawahlunto pada dua titik yaitu, Gugus Tugas di OMTC Durian, dan RSUD Kota Sawahlunto.

Sementara Koordinator Distribusi, Aldri Satria Gusmon yang merupakan Mahasiswa Universitas Widyatama, Bandung, pernah menjabat sebagai Presma BEM Universitas  Widyatama ini  mangatakan ”kegiatan ini bertujuan untuk turut serta membantu meringankan beban sosial dan ekonomi masyarakat di kampung halaman akibat dampak Pendemi Covid-19.” ujarnya.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat di tengah wabah Pandemi Corona ini. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!