Breaking News

Connect With us

May 22, 2020

Pemko Sawahlunto Gelar Jumpa Pers Terkait Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hari Raya Idul Fitri, hari yang penuh dengan fitrah dan berkah yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh penjuru dunia sudah di depan mata. Namun adayang berbeda dengan perayaan hari Raya Idul Fitri tahun ini, di tengah wabah Pandemi Corona, demi keselamatan dan keamanan masyarakat, Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan seadanya, sesuai dengan Protap Penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut  Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH  dan Wawako Zohirin Sayuti menggelar acara Jumpa Pers  dalam rangka lebaran Aidul Fitri 1441 H, sekira Pukul 15.30 WIB di Ruang Rapat Balaikota Sawahlunto..

Jumpa Pers juga dihadiri  Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril , Ketua MUI Drs. H. Darmius , Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Adri Yusman  dan Para Asisten.

Pada kesempatan itu Walikota Deri Asta mnjelaskan ‘’hari ini terakhir d ambil sampel secara acak dari masyarakat  Sawahlunto sebanyak 1.600 orang.  Insya Allah hasil Swab akan dikirim ke laboratorium di Padang,  Insya Allah akan selesai sebelum  lebaran hasil Swab ini’’.

‘’Hari  ini sudah 1.200 masyarakat secara acak di Swab dan mudah-mudahan  sampai besok cukup 1.600 orang. Sedangkan untuk objek wisata tetap ditutup, open haus pun ditiadakan’’ tambahnya.

Terkait dengan PNS yang pulang pergi ke Zona Merah Deri Asta menjelaskan ‘’sedangkan bagi PNS yang tetap pulang pergi ke tempat  Zona Merah sudah didata dan akan diberikan sanksi, persiapan untuk menghadapi kondisi terburuk dari Covid- 19 maka Pemko sudah mempersiapkan Rumah Sakit termasuk ruangan VIP akan bisa dijadikan ruangan isolasi sesuai mekanisme yang berlaku’’ujar Deri Asta.

Sementara Kadis Kesehatan Yasril mengatakan ‘’sedangkan untuk metode Swab dan untk pengangkutan ke Padang hasil  tes Swab,  sudah sesuai prosedur dan memakai APD lengkap ,jadi petugas sudah sangat hati-hati  karena ini sangat berbahaya’’.

Drs. H.Darmius selaku Ketua MUI  Kota Sawahlunto menjelaskan bahwa pelaksanaan shalat  Aidul Fitri tetap belum boleh dilaksanakan di lapangan,mesjid dan mushola, tetapi tetap  dikerjakan di rumah masing-masing.

‘’Marilah semua masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dan MUI Kota Sawahlunto demi kesehatan  dam keselamatan kita semua’’ pesannya.

Acara  Jumpa Pers ini dipandu oleh Kabg Humas Kota Sawahlunto Wiza Andrita. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!