Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Pemnag Atar Salurkan BST dan BLT untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar  melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Lagsung Tunai (BLT) untuk warga masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak  Covid-19 di 2 Nagari  Atar di Kecamatan Padang Ganting .Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan, Selasa, 19 Mei 2020 kemaren bertempat di Gedung  SMP 2 N Nagari Atar.

Sebelunya acara penyaluran BST dan BLT tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma yang  secara simbolis juga menyerahkan BST kepada 2 Orang Perwakilan warga sebesar Rp. 600.000 di Kantor Camat Padang Ganting

Dapat dijelaskan bahwa sumber dana BST berasal dari APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020, sedangkan BLT  bersumber  dari Dana Desa Tahun 2020.

Adapun jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk  Nagari Atar  sebanyak 191 KK terdiri dari : Jorong Lareh Nan Panjang 40 KK, Jorong Taratak VIII 27 KK dan JOrong Taratak XII 124 KK. Sedangkan untuk  Bantuan Langsung Tunai  ( BLT) sebanyak 166 KK yang terdiri dari  Jorong Taratak VIII 50 KK, Jorong Taratak XII 58 KK dan Jorong Lareh Nan Panjang 58 KK. 

Wali Nagari Atar Halyu Pardi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar beserta jajarannya yang telah mengupayakan dan menginput data masyarakat penerima bantuan baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabpaten melalui Dana APBD Kabupaten dan juga Dana Desa tahun 2020. 

‘’Terima Kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang telah mengupayakan bantuan untuk masyarakat kami, dan juga Dinas Sosial yang telah bekerja keras menginput data masyarakat, sehingga masyarakat kani dapat menerima bantuan tersebut pada hari ini’’ ujar Halyu Pardi , Selasa, 19 Mei 2020.

Halyu Pardi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat Nagari Atar  dan kepada Polsek Padang Ganting  yang telah membantu sehingga penyaluran bantuan kepada masyarakat berjalan dengan lancar , aman dan terkendali.

Kepada masyarakat penerima bantuan Halyu Pardi berpesan agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan tetap waspada terhadap Wabah Pandemi Corona dengan tetap mematuhi himbauan Pemerintah.

‘’Semoga menjelang hari Raya Idul Fitri ini bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat’’ tambahnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan  tersebut yaitu , Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Tanah Datar Yuhardi, Camat Padang Ganting Dra. Reni Susanti,  Kajari Mewakili Tatang H beserta Staf, Staf Bank Nagari Batusangkar, Walinagari Padang Ganting Marzal Umar, Perangkat Nagari Padang Ganting serta masyarakat penerima BLT dan BST.  ( Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!