May 6, 2020

Pemnag Atar, Tanah Datar Segera Distribusikan Bantuan Beras kepada Warga Terdampak Covid- 19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar akan segera mendistribusikan bantuan beras kepada warga Nagari Atar yang terdampak Virus Corona.

Sebagaimana disampaikan Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman, SH kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp Selasa, 05 Mei 2020 kemaren  bahwa berdasarkan laporan yang disampaikan  Kanit IK Polsek Padang Ganting kepada Kasat IK Polres Tanah Datar bahwa Polsek Padang Ganting telah melakukan  Giat Monitoring Penerimaan Beras Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar  di  Kecamatan Padang  Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan beras dari Dinas Sosial ini merupakan rangkaian upaya Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan bagi warga yang terdampak kebijakan Virus Corona. Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan  Selasa, 0 5 Mei 2020 kemaren, sekira Pukul  13.00 WIB.Kegiatan Monitoring tersebut dilaksanakan untuk memastikan kondisi aman, tertib dan terkendali.

Dilaporkan Kanit IK Polsek Padang Ganting,  untuk Nagari Atar penyimpanan beras bantuan diletakkan di Gudang Kantor Wali Nagari Atar. Beras bantuan  untuk Nagari Atar sebanyak 689 Karung atau senilai 13.780 Kg yang rencananya akan dibagikan kepada 689 Kepala Keluarga terdampak Virus Corona di Nagari Atar, dengan  masing masing mendapatkan bagian sebanyak 20 Kg.Dari 689 KK tersebut masing-masing terdiri dari warga  Jorong Lareh Nan Panjang sebanyak 267 KK, warga Jorong  Taratak VII sebanyak  142 KK dan warga Jorong  Taratak XII sebanyak  280 KK

Sementara Wali Nagari Atar Halyu Pardi membenarkan keterangan Kasubag Humas Polres Tanah Datar tersebut. Ketika dikonfirmasi fokussumatera.com melalui pesan singkat Rabu, 06 Mei 2020, Halyu Pardi mengatakan bahwa Pemerintah Nagari akan segera mendistribusikan bantuan beras tersebut kepada masyarakat yang telah terdata dalam daftar penerima bantuan.

‘’Beras-beras tersebut akan segera diserahkan kepada masyarakat yang sudah terdata, sehinga manfaat bantuan tersebut dapat segera dirasakan oleh masyarakat.Meski tidak seberapa, kami harap dapat membantumeringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Virus Corona’’ ujar Halyu Pardi.

Sementara Sekretaris Nagari Aswir menambahkan bantuan yang selama ini diserahkan kepada masyarakat adalah bantuan dari Pemerintah Pusat, Dinas Sosial Provinsi, Dinas Sosial Kabupaten dan bantuan  lain dari Pemerintah Daerah maupun Swasta.

‘’Sementara bagi masyarakat yang belum terdata akan diusahakan melalui bantuan dari ADD Nagari’’ tambah Aswir.

Pemerintah Nagari Atar berharap dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan Pemerintah agar terhindar dari Virus Corona, demi keselamatan dan kebaikan bersama. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!