Breaking News

Connect With us

May 19, 2020

Pemnag Salimpaung Tanah Datar Salurkan BLT Dana Desa Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Corona Virus Disease  (Covid-19). Di Nagari Salimpaung ada sebanyak 89 KK yang mendapatkan BLT dari Dana Desa tahun 2020. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Nagari Salimpaung Marjohandidampingi Kapolsek Salimpaung dan Bhabinkamtibmas Salimpaung  di kantor Wali Nagari setempat, Senin, 18 Mei 2020.

Dalam sambutannya Marjohan mengatakan ‘’bantuan yang Bantuan Langsung Tunai ini diserahkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19, yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020. Di Nagari Salimpaung ada 89 KK yang mendapat bantuan ini sebesar Rp.600.000/ KK’’.

Marjohan berpesan agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.’’ Kepada masyarakat kami yang menerima bantuan ini agar menggunakannya sebaik mungkin dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Virus Corona terlebih jelang Hari Raya Idul Fitri ini’’ ujar Marjohan.

Marjohan juga tak lupa mengingatkan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan.

‘’Kepada masyarakat kami agar tetap waspada, tetap patuh pada himbauan-himbauan Pemerintah serta mematuhi protokol kesehatan dengan menaga jarak, memakai masker jika ke luar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan lain-lain, guna mengantisipasi Penyebaran Virus Corona’’ tambahnya.

‘’Kami Pemerintah akan terus berupaya mengusahakan jalan yang terbaik untuk masyarakat, namun dukungan masyarakat sangat kami butuhkan dan sangat membantu dalam Percepatan Penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah yaitu dengan mematuhi himbauan-himbauan Pemerintah’’ jelas Marjohan.

Semoga bantuan yang diserahkan bermanfaat untuk masyarakat dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita terhindar dari Wabah Covid-19. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!