May 10, 2020

Pemnag Sumanik Tanah Datar Segera Distribusikan Bantuan Beras Untuk Masyarakat


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bantuan beras dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar telah mendarat di Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar,Sabtu, 09 Maei 2020 kemaren, yang langsung diterima oleh Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP didampingi  Babinsa  Sertu Daryanto, Babhinkamtibmas Bripka Aswaldi DT. Putih Janik Ketua KAN  Andi Saputra DT. Penghulu Kayo serta Ketua BPRN Drs. Mulya Indra Mahmud, M.Pd. Rencananya beras-beras tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat melalui Jorong-Jorong yang ada di Nagari Sumanik.

Terkait hal tersebut Wali Nagari Irama Yandi, S.AP membenarkan bahwa Pemnag Sumanik  telah menerima bantuan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, sebagaimana dituturkannya melalui pesan WhatsApp kepada fokussumatera.com hari ini, Minggu, 10 Mei 2020.

‘’Benar Nagari kami telah menerima bantuan berasdari Dinsos tersebut. Beras-beras tersebut telah datang dan kami terima kemaren’’ ujar Irama Yandi.

Lebih lanjut  Irama Yandi juga menyampaikan ‘’Data penerima bantuan Covid -19 di Nagari Sumanik terdiri dari bantuan dari Kemensos RI sebanyak  119 KK, dari Propinsi Sumatera Barat sebanyak  588 KK, dari Pemerintah Kabupaten  sebanyak  122  KK  dan dari Nagari ( Dana Desa )  sebanyak 152 KK’’.

Irama Yandi juga menjelaskan bahwa beras yang telah diterima Pihak Nagari tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat Sumanik melalui Kepala Jorong yang ada di Nagari Sumanik  yaitu Kepala Jorong Piliang Sani  Yon Hendri, Kepala Jorong piliang laweh Doni Ilham, Kepala Jorong mandahiling Mukhsin Azhar, Kepala Jorong Koto Piliang  Rina Rahmatillah,  Kepala Jorong Guguak Manih  Yopi Hendra, Kepala Jorong Guguak Panjang  Jhon hendri dan  Kepala Jorong Guguak Tinggi  Nopendri.


‘’Kita meminta agar seluruh Jorong yang ada untuk segera menyalurkan beras-beras ini kepada masyarakat. Sama seperti di Nagari-Nagari lain, beras ini diserahkan kepada masyarakat dalam kemasan 20 Kg/KK’’ tambahnya.

Sementara mengenai  perantau  Sumanik yang pulang  kampung  Sabtu, 09 Mei  2020 kemaren, Irama Yandi mengatakan bahwa perantau  tersebut berjumlah 92 orang dimana 91 orang telah selesai menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing dan  1 orang masih jalani isolasi mandiri.

Irama Yandi mengatakan bahwa Pihak Pemerintah Nagaribeserta jajaran dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nagari Sumanik akan terus berupaya melakukan usaha yang terbaik demi melawan dan mengantisipasi mewabahnya Virus Corona khususnya di Nagari Sumanik.

‘’Selaku Pemerintah kami terus melakukan upaya-upaya penanganan hingga saat ini. Namun kami harapkan dan kami himbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, menjaga jarak, mncuci tangan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah’’ tegas Irama Yandi.

‘’Kemudian kepada saudara-saudara kita yang datang dari rantau diharapkan kesadarannya untuk melapor kepada Jorong/ Nagari atau juga langsung ke Posko Gugus Tugas dan agar menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol Penanganan Covid-19’’ pungkasnya.

Turut menyaksikan penerimanan bantuan beras, Kapolsek Salimpaung, AKP M.R.Zein sekaligus memastika situasi aman dan terkendali. (Z.Z.Dt. Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!