Breaking News

Connect With us

May 22, 2020

Penyaluran BST di Nagari Cubadak Tanah Datar Berlansung Tertib dan Sesuai Protap Penyebaran Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Seperti Nagari-Nagari lainnya di Kabupaten Tanah Datar, Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum di bawah Pimpinan Wali Nagari Asrizallis, S.Sos, M.Pdi, MM dan Sekretaris Nagari Zulkifli, S.Ag  juga melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber darI Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanah Datar  Tahun 2020 kepada masyarakat Nagari Cubadak berpenghasilan rendah yang terdampak Pandemi Virus Corona.Penyaluran bantuan dilaksanakan pada Kamis, 21 Mei 2020. BST Nagari Cubadak kali ini diserahkan kepada 442 KK Warga Cubadak yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BST di Nagari Cubadak berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sesuai dengan Protokol Antisipasi (Protap) Penyebaran Covid- 19. 

Hal tersebut sebagaimana dituturkan Wali Nagari Cubadak  Asrizallis, S.Sos, M.Pdi, MM  kepada fokussumatera.com bahwa untuk  Nagari Cubadak selama pengambilan di kantor Nagari Cubadak berjalan lancar, aman dan terkendali sesuai aturan dan himbaoan Pemerintah untuk  tetap menjaga jarak, memakai masker dan tertib dalam antrian.

‘’Masyatakat penerima  duduk di tempat yang sudah disediakan pihak Panitia, sambil menunggu untuk dipanggil kedepan petugas dan memperlihatkan KK dan KTP asli, tanda tangan dan terima uang terus  langsung pulang. Begitu tertib, masyarakat Cubadak betul-betul  mematuhi aturan serta himbuan Pemerintah. Masyatakat sebelum masuk pekarangan kantor Nagari Cubadak, di pintu pagar Petugas Linmas dengan  ramah memeriksa suhu masyarakat yang datang dengan  alat pengukur suhu’’jelas Asrizalis.

Acara  dibuka langsung oleh Wali Nagari  Cubadak  dan dihadiri BPRN serta  Lembaga Unsur Nagari, Bhabinkhantibmas, Babinsa serta garda terdepan Petugas Covid -19  Nagari Cubadak yang terdiri dari  Linmas, FKPM  dan Relawan.

Asrizalis berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Cubadak terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri ini.

Asrizalis juga menyampaikan mohon maaf lahir batin atas nama Pemerintah Nagari Cubadak beserta jajarannya dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan kebijakan  masa Pandemi Covid-19 .

‘’Di momen yang mendekati hari Raya Idul Fitri ini saya atas nama Pemerintah Nagari beserta jajaran mohon maaf kepada seluruh masyarakat Cubadak, apabila banyak khlaf, banyak kesalahan selama berinteraksi melayani masyarakat. Dan mari kita perangi Virus Corona dengan tetap waspada dan menjaga diri serta mematuhi himbauan Pemerintah.Semoga Virus Corona segera pergi dari Negeri kita tercinta. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!