Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Polsek Padang Ganting, Tanah Datar Lakukan Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BST dan BLT


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Ganting, Polres Tanah Datar melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Lagsung Tunai (BLT) untuk warga masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak  Covid-19 di 2 Nagari di Kecamatan Padang Ganting yakni Nagari Atar dan Nagari Padang Ganting. 

Dibawah Pimpinan Kapolsek Padang Ganting yang diwakili oleh Wakapolsek  Ipda Fauzi gait monitoring dilaksanakan Personil Polsek Padang Ganting Selasa,  19 Mei 2020 kemaren mulai pukul 09.00 WIB.

Acara penyaluran BST dan BLT tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma yang  secara simbolis menyerahkan BST kepada 2 Orang Perwakilan warga sebesar Rp. 600.000 di Kantor Camat P. Ganting

Dapat dijelaskan bahwa sumber dana BST berasal dari APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020, sedangkan BLT  bersumber  dari Dana Desa Tahun 2020.


Adapun jumlah masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai berikut  : untuk Nagari Padang Ganting sebanyak  1098 KK  dan Nagari Atar 191 KK terdiri dari : Jorong Lareh Nan Panjang 40 KK, Jorong Taratak VIII 27 KK dan Jorong Taratak XII 124 KK

Sedangkan untuk  Bantuan Langsung Tunai  ( BLT) terdiri dari : Nagari Atar sebanyak 166 KK yang terdiri dari  Jorong Taratak VIII 50 KK, Jorong Taratak XII 58 KK dan Jorong Lareh Nan Panjang 58 KK. Sedangkan BLT untuk Nagari  Padang  Ganting telah selesai dilaksanakan Jumat, 15 Mei 2020 s/d Senin , 18 Mei 2020 kemaren.

Giat yang dilgelar Polsek Padang Ganting ini dilaksanakan di 2  tempat yaitu  Kantor Camat Padang Ganting untuk Pembagian BST Nagari  Padang  Ganting dan SMP 2 N Nagari Atar untuk Pembagian  BST  dan Pembagian BLT Nagari  Atar dengan jumlah uang yang diterima masyarakat dari BLT dan BTS pada Tahap I sebesar Rp 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ).

Pada Kesempatan tersebut Wakaplsek  Padang  Ganting Ipda Fauzi menyampaikan agar  pelaksanakan penyaluran bantuan kepada masyarakat ini tetap mematuhi protokol Covid¬-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan jangan berdesak –desakan.

Ipda Fauzi juga menyarankan untuk mempercepat kegiatan Penyaluran Bantuan berdasarkan per Jorong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu , Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Tanah Datar Yuhardi, Camat Padang Ganting Dra. Reni Susanti,  Kajari Mewakili Tatang H beserta Staf, Staf Bank Nagari Batusangkar, Walinagari Padang Ganting Marzal Umar, Perangkat Nagari Padang Ganting serta masyarakat penerima BLT dan BST.

Selama pelaksanaan penyaluran BST dan BLT situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!