May 3, 2020

PT Sinarmas Bantu 25 Ton Beras Ke Dinas Sosial Sarolangun



FS.Sarolangun(JAMBI)-Tiga perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun yang merupakan dibawah naungan PT Sinarmas, yakni PT Bahana Karya Semesta (BKS), PT Kresna Duta Agroindo (KDA) dan PT Primatama Kreasi Mas (PKM) menyalurkan bantuan sosial berupa beras ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Kamis (30/04) kemarin.

Bantuan beras tersebut dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi corona virus disease-2019 (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun, khususnya membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan beras.

General Manager perusahaan, Eldimar mengatakan bahwa bantuan beras dari tiga perusahaan yang dibawah naungan PT Sinarmas ini berjumlah sebanyak 25 Ton Beras, yang diserahkan langsung ke pemerintah daerah.

"Untuk beras ini 25 Ton bantuan ke masyarakat melalui Pemda yang kita berikan, jadi bantuan ini juga rutin kita berikan ketika ada bencana, karena perusahaan peduli masyarakat kita," katanya.

Katanya, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, sebab bantuan beras yang disalurkan pemerintah daerah kepada masyarakat yang kurang mampu masih kurang mengingat masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau tidak salah ada 16 ribu KK yang tidak mampu sudah diberikan bantuan oleh Pemda, namun ternyata dilapangan masih banyak warga kurang mampu yang belum dapat, dn tentunya kita turut berpartisipasi dalam hal ini, karena Pemda tentu yang lebih tahu orang yang layak menerima bantuan beras ini, "katanya.

Selain bantuan beras, katanya, pihaknya juga sebelumnya sudah menyalurkan bantuan peralatan medis berupa alat pelindung diri (APD), masker, serta sepatu yang sesuai syarat dalam penanganan Covid-19.

"Sebelum ini kita juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) di lima rumah sakit umum daerah, yakni Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo dan Batanghari," katanya.

Sementara itu, Kadis Sosial, Juddin mengatakan bantuan dari perusahaan yang di Kabupaten Sarolangun memang saat ini sangat diharapkan, untuk sama-sama membantu masyarakat Kabupaten Sarolangun yang kurang mampu ditengah pandemi covid-19 ini, yang telah berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Hingga saat ini, bantuan beras dari perusahaan yang ikut berpartisipasi sudah terkumpul sebanyak 46 ton beras.

"Terima kasih atas bantuan beras dari PT Sinarmas, ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Hingga saat ini yang sudah ada dalam gudang kita sekarang sebanyak 46 ton beras dari bantuan perusahaan-perusahan di sarolangun," katanya. Ros,id

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!