Breaking News

May 16, 2020

Putus mata rantai penyebaran Covid-19,Bupati Hendrajoni ucapkan terima kasih istimewa kepada masyarakat

                                                                                                                                              16 Mei 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat H. Hendrajoni, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Secara istimewa bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti anjuran petugas untuk mengikuti karantina terpusat di lokasi Karantina di Painan Selatan Kecamatan IV Jurai.

Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersama- sama melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di daerah ini.

Sementara, Rinaldi Dasar, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19, Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di pesisir selatan tetap sebanyak 17 (tujuh belas) orang.

Rinaldi menyebutkan, Ke-17 pasien positif tersebut, sembuh 11 (sebelas) orang, meninggal 1 (satu) orang, Dirawat/karantina 5 ( Lima) Orang,  Dengan Rincian, 1 (satu) orang dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 1 (satu) orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumatera Barat, di Padang Besi dan 3 (tiga) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

"ke-22 orang tersebut terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit BKM Sago, dan 10 orang merupakan anak dan tetangga dari kasus positif ke-17. kepastian 22 orang tersebut Negatif Covid-19 berdasarkan hasil laporan pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, Nomor : 336/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 16 Mei 2020.

Jubir GTPP Covid-19 Rinaldi juga mengatakan, Sebanyak 22 orang hasil tracing (penelusuran) kontak dengan pasien positif kasus ke17, dinyatakan terkonfirmasi Negatif Covid-19.(rls/al)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!