May 13, 2020

Tahun Ini UNP Terima 10.000 Mahasiswa Baru


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) bakal menerima 10.000 mahasiswa untuk TA 2020/2021. Dengan rincian 8.000 mahasiswa untuk Strata 1 (S1), 1.000 mahasiswa untuk D3 serta 1.000 mahasiswa untuk pascasarjana.

Sementara untuk tahun ini, UNP tidak menerima mahasiswa dari luar negara atau mahasiswa asing mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana wabah covid-19. Hal tersebut diungkapkan Rektor UNP, Ganefri saat acara Jumpa Pers via online bersama para media di gedung rektorat lantai 1, Selasa (12/5/2020).

"Untuk tahun ini UNP tidak menerima mahasiswa dari luar negara dulu, karena kondisinya masih dalam suasana covid-19," ujar Ganefri.

Selanjutnya Ganefri menyampaikan, tahun ini UNP juga membuka pendaftaran Program Studi baru yaitu Sistem Informatika dan Animasi.

"Kita yakin, kedua prodi tersebut banyak peminatnya karena diyakini sebagai prodi unggulan yang mampu menyongsong era 4.0," pungkas Ganefri.

Pada kesempatan itu Ganefri menerangkan, pola seleksi sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Penerimaan mahasiswa tetap menggunakan tiga jalur.

Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau dikenal juga sebagai jalur undangan.
Kemudian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta melalui jalur mandiri.

“Penerimaan mahasiswa akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu melalui tiga jalur. Jalur SNMPTN sebanyak 30 persen, SBMPTN sebanyak 40 persen dan jalur mandiri 30 persen,” ujarnya.(dan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!