Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Tanah Datar Tidak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Alhamdulillah, sampai dengan Selasa Kemaren, 19 Mei 2020 di Kabupaten Tanah Datar  tidak ada penambahan positif Covid-19.

Menurut keterangan Humas Pema Tanah Datar Data di Posko Gugus Tugas, Kasus Positif tercatat masih 10 kasus, di mana 3 orang sudah sembuh, 1 meninggal dunia, 5 dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang dikarantina. Sementara ODP 10 orang, PDP nihil dan notifikasi 501 orang.

“Alhamdulillah, Tanah Datar tidak ada penambahan kasus positif baru, mudah-mudahan dengan kerjasama dan kesadaran kita bersama, Covid-19 di Tanah Datar segera berakhir,” ucap Roza Mardiah di posko Gugus Tugas, Selasa (19/05) kemaren. 

Sementara Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengabarkan sampai pukul 09.00 WIB kemaren, terjadi penambahan 11 kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat.

Disampaikan berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, antara lain sejak kemaren sampai subuh dini hari tadi, telah 705 sample swab diperiksa.

Dari 705 sample swab tersebut didapat hasil positif 11 orang, sembuh 23 orang, negatif 671 orang. Warga yang positif terinfeksi Covid-19 tersebut berasal dari: Kota Padang 8 orang, Kabupaten Dharmasraya 2 orang dan Kota Solok 1 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!