Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Tinjau Penyaluran BST, Wabup Zuldafri Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Prosedur Pemerintah Sesuai Protap Penyebaran Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sesuai Protokol Antisipasi  (Protap) penyebaran Covid-19.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, hal tersebut disampaikan Wabup pada saat meninjau penyaluran  Bantuan Santunan Tunai (BST) Nagari Padang Ganting, Selasa (19/5/2020) kemaren yang digelar  di kantor Camat setempat.

“Kita tahu, Covid-19 merupakan wabah yang tidak tampak wujud dan bentuknya secara langsung, namun mengancam kesehatan dan jiwa kita semua, makanya Saya harap Bapak/ibu dan saudara sekalian, mohon untuk tetap terapkan prosedur yang diajurkan pemerintah, seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan saat proses pendistribusian BLT ini ataupun dalam keseharian,” ujar Zuldafri.

Wabup  juga menyampaikan bahwa masyarakat Tanah Datar yang telah terdata untuk menerima Bantuan Santunan Tunai (BST) baik dari Kemensos, APBD Provinsi, APBD Kabupaten maupun Dana Desa, tidak perlu khawatir karena sudah dibagikan secara bertahap dan perlu diingat tetap terapkan prosedur dan protokol untuk memutus penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, BST yang diberikan Pemerintah ini merupakan bantuan bagi masyarakat terdampak, namun belum menerima bantuan program lain, seperti  PKH, BLT dan lainnya.

“BLT ini, Insya Allah akan diberikan selama 3 bulan ke depan sebesar Rp.600 ribu, tentunya diharapkan bantuan ini bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban penerimanya. Tentunya dihimbau juga bahwa uang ini dimanfaatkan memang untuk kebutuhan yang sangat diperlukan” tukas Wabup.

Sementara itu Kadis Sosial Yuhardi kembali menyampaikan, masyarakat yang menerima program bantuan lain seperti PKH, BLT dan Program Sembako tidak bisa menerima BST.

“Ada 17.372 KK yang diberikan BST ini dari APBD Kabupaten, yang diserahkan langsung di Nagari se Tanah Datar, dan ada 1.098 KK di Nagari Padang Ganting yang diserahkan hari ini,” ujar Yuhardi.

Turut mendampingi Wakil Zuldafri  dalam meninjau penyaluran bantuan tersebut Kajari  Datar diwakili Kasi Intel Tatang S, Kadis Sosial dan PPPA Yuhardi, Camat  Padang Ganting Dra. Reni Susanti dan Kapolsek Padang Ganting yang diwakili Wakapolsek Ipda Fauzi.

Selepas itu, Wabup Zuldafri Darma beserta rombongan melanjutkan tinjauan lapangannya ke Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting dan Nagari Pandai Sikek ,Kecamatan X Koto. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!