May 7, 2020

Update Data Kasus Covid-19 Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar terus berupaya melakukan langkah-langkah dalam Penanganan Wabah Virus Corona. 

Berbagai upaya terus dilakukan dengan dikeluarkannya Instruksi dan himbauan-himbauan oleh Bupati Tanah Datar bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, yang menyerukan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga jarak (Social Distancing dan Physical Distancing), mencuci tangan dan memakai masker. 

Selain itu upaya penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan diberbagai tempat, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sampai dengan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19


Sementara disisi lain, Petugas di Posko Gugus Tugas terus melakukan rekap data dengan mencatat perkembangan terkini kasus Covid-19 di Tanah Datar. 

Berdasarkan informasi Kasubag Humas  Pemda Kabupaten Tanah Datar, Muharwan, SE, M.Ec.Dev yang disampaikan kepada fokussumatera.com via pesan WhatsApp hari ini, Kamis, 07 Mei 2020 update informasi terkini  hingga hari ini, Kamis 07 Mei 2020 Kasus Covid-19 di Tanah Datar  tercatat Orang Dalam Pemantauan  (ODP) 18 orang, Pasien  Dalam Pemantauan  (PDP) 6 orang, Positif Covid-19 7 orang, di mana 1 orang sudah sembuh, 2 orang dikarantina/isolasi mandiri, 4 orang dirawat di Rumah Sakit rujukan dan meninggal nihil.

Terkait hal tersebut Pemkab Tanah Datar melalui Kasubag Humas  meminta agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi himbauan Pemerintah terlebih dalam situasi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!