Breaking News

Connect With us

May 20, 2020

Usai Tinjau Penyaluran BST di 2 Nagari di Kecamatan Padang Ganting, Wabup Zuldafri Lanjut ke Nagari Pandai Sikek, X Koto


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melakukan peninjauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai  (BST)  di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan keterangan Humas Pemda Tanah Datar kunjungan Wabup tersebut dilaksanakan seusai meninjau penyaluran BST di 2 Nagari yang ada di Kecamatan Padang Ganting, yaitu Nagari Padang Ganting dan Nagari Atar, Selasa 19 Mei 2020.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Tanjung,  Nagari Pandai Sikek yang menerapkan Protokol  Antisipasi (Protap) Penyebaran Covid-19 saat proses penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) ataupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Saya apresiasi masyarakat jorong Tanjung Nagari Pandai Sikek yang menerapkan protokol Covid-19, yakni menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan serta tertib,” ujar Zuldafri Darma.

Tentunya, tambah Wabup, kebiasaan seperti ini tetap dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. “Wabah Covid-19 ini sangat berbahaya sekali yang bisa menyerang kita dan keluarga, maka tentunya dengan mengikuti standar pencegahan yang disyaratkan bisa mencegah wabah ini semakin menyebar,” ungkapnya.

Sementara itu untuk BST dan BLT yang diberikan, Wabup Zuldafri Darma berharap dana yang diterima dipergunakan untuk kebutuhan dan hal yang memang perlu. “Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, diharapkan bisa meringankan beban dalam keadaan ini,” tukasnya.

Sementara Anggota DPRD Tanah Datar Dedi Irawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Nagari Pandai Sikek.

“Masyarakat Nagari Pandai Sikek memperoleh bantuan ini ada 917 KK untuk BST ini, tentu hal ini berkat kerja keras semua pihak. Hal ini Saya kira berhasil karena informasi tentang BLT ini kita sampaikan lewat pengeras suara di masjid,” ujar Dedi.

Namun, tambah Dedi, juga ada masyarakat masih tertinggal dan tidak peroleh bantuan. “Masih ada pengaduan kepada Saya melalui WA karena tidak dapat bantuan, tentu sangat kita sayangkan karena kita sudah intens menyampaikan informasi. Namun, itu terjadi karena kelalaian dan kealpaan masyarakat, atau memang tidak memenuhi syarat untuk diberi bantuan,” tukasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!