Breaking News

May 22, 2020

Wabup Tanah Datar Sumbangkan 40 Sak Semen untuk Pengecoran Jalan di Jorong Pato, Nagari Batu Bulek


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Ketika jiwa muda kembali bergejolak, status sosial dan jabatan tidak menjadi penghalang, ditambah lagi jiwa sosial untuk membantu warga masyarakat. Hal ini mungkin kata yang pas untuk mencerminkan apa yang dilakukan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kamis (21/5/2020)kemaren.

Informasi dari Humas Tanah Datar menyampaikan, Wakil Bupati Zuldafri Darma menyumbangkan 40 sak semen untuk pengecoran jalan di Jorong Pato, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

Diawali memesan langsung semen, mengangkut dengan kendaraan L300 yang konon katanya kendaraan awal yang beliau miliki secara pribadi, Wabup menuju Jorong Pato Nagari ,Batu Balek untuk mengantarkan 40 sak semen untuk bahan pengecoran jalan tersebut.

“Kita hadir atas undangan masyarakat untuk ikut gotong royong pengecoran jalan sebagai bentuk motivasi kepada warga, dan karena melihat kegiatan itu maka kita juga ikut menyumbang beberapa sak semen yang langsung dipergunakan sebagai bahan coran jalan,” ungkap Wabup.

Wabup Zuldafri Darma juga menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan kebersamaan masyarakat. “Saya sangat apresiasi semangat, kerjasama dan kebersamaan masyarakat jorong pato ini dalam bergotong royong, apalagi dalam kondisi puasa di tengah pandemi Covid-19, namun tetap bekerja sesuai protokol keamanan yang disampaikan pemerintah,” tambahnya. 

Melihat kondisi jalan, tambah Wabup, memang kita dapati jalan yang memang butuh perhatian untuk diperbaiki. “Jalan ini akses utama bagi masyarakat jorong Pato dalam menjalankan roda perekonomian, seperti membawa tebu untuk diolah, buah kolang-kaling/ buah tap serta produksi hasil kilang tebu berupa gula di jorong ini, Insya Allah ke depan kita coba menyelusuri kemungkinan program untuk perbaikan jalan ini oleh pemerintah kabupaten,” tambahnya. 

Di akhir penyampaiannya, Wabup Zuldafri Darma menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19 yang sedang melanda. “Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dengan ikuti himbauan pemerintah dalam memutus penyebaran dan penularan Covid-19. Walau dalam suasana berbeda tahun ini, Saya atas nama pemerintah dan pribadi bersama keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, rayakanlah dengan sederhana saja,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Jorong Pato Don Doni menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan Wabup. “Alhamdulillah, kami dikunjungi saja sudah merasa senang apalagi beliau membawa bantuan semen untuk kami, terima kasih pak Wabup, semoga tetap sehat menjalani aktivitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Don Doni menyampaikan, masyarakat jorong Pato sangat merindukan jalan utama di jorongnya di aspal hotmix.  “Jalan di jorong kami yang dihuni 440 KK ini ada sekitar 1.400 meter menjadi akses ekonomi dan jalan utama masyarakat di jorong pato, karena itu kami berharap bisa diaspal hotmix sehingga akses semakin lancar dan biaya produksi bagi masyarakat dalam usahanya bisa semakin murah,” katanya.

Di kesempatan lainnya, tokoh masyarakat Jorong Pato Nasrul ES menyampaikan hal yang sama dengan wali jorong Pato. “Alhamdulillah, kunjungan dan bantuan pak Wabup sangat berarti dan menjadi motivasi bagi kami, namun tentunya harapan besar untuk bisa mengaspal jalan ini bisa bapak realisasikan ke depan,” harapnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!