Breaking News

May 22, 2020

Wabup Tanah Datar Tinjau 7 Rumah di Nagari Rao-Rao yang Diterjang Angin Puting Beliung


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Musibah angin Puting Beliung menerjang Jorong Balerong Bunta, Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Terjangan angin Puting Beliung tersebut bermula sejak  Selasa malam sekira Pukul 23.00 WIB  dan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari menjelang sahur angin kembali bertiup kencang  sehingga menerbangkan sebahagian atap rumah masyarakat dan juga ada pohon yang tumbang menimpa rumah warga.Akibatnya 7 buah rumah warga terkena dampak terjangan angin Puting Beliung tersebut. Tidak ada koban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya Puting Beliung yang menimpa 7 rumah di Jorong Balerong Bunta, Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab tersebut, Wakil Bupati Zuldafri Darma langsung meninjau lokasi pada Rabu, 20 Mei 2020.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang didampingi Camat Sungai Tarab Afrizal,SE;  Wali Nagari Rao-Rao Drs.Fahmi Muhammad  dan Forkopimca saat mengunjungi warga yang terkena dampak Puting Beliung tersebut sampaikan rasa duka yang mendalam dan minta pihak Nagari segera mendata kerusakan yang ditimbulkan dan melaporkan ke OPD terkait.

"Mari kita tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim saat ini, semoga tidak ada lagi bencana-bencana yang terjadi, baik bencana alam dan begitu juga dengan pandemi Corona ini cepat berakhir," ucap wabup.

Dari data Nagari,  korban yang mengalami musibah Puting Beliung tersebut yaitu Kharawati (66) rusak sedang, Farida (70) rusak sedang, Mahfuz Idris rusak ringan, Rusli (62) rusak ringan, Hendri (30) rusak ringan, Suarti (65) rusak ringan dan Upik (54) rusak ringan.

‘’Kita selaku Pemerintah Nagari telah melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak Angin Puting Beliung ini, dan akan segera mengupayakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak sesuai anjuran Bapak Wabup untuk melaporkan kepada OPD terkait’’ jelas Drs. Fahmi Muhammad.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!