June 27, 2020

36 KK Warga Sumanik, Tanah Datar Mendapat Bantuan Beras dari POLRI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Di masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) atau New Normal perekonomian masyarakat dan Daerah belum sepenuhnya stabil. Meskipun berbagai sektor ekonomi mulai di buka kembali, namun masyarakat masih merasakan dampak Pandemi Virus Corona ini. Dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid-19  juga masih dirasakan oleh sebagian masyarakat  di Kabupaten Tanah Datar.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian terhadap dampak Covid-19,  Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) telah mencanangkan Bantuan Sosial (Bansos)  berupa  beras yang nantinya akan disalurkan untuk masyarakat di Wilayah Hukum Polres dan Polsek masing-masing.

Bantuan Sosial tersebut akan diserahkan langsung  Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tersebar di Desa/ Nagari  atau juga dapat  dibantu Pemerintah Desa/ Nagari beserta jajarannya maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa) .

Begitu juga  Kepolisian Sektor (Polsek)  Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar di bawah pimpinan Kapolsek AKP. M.R. Zein, SH juga telah melaksanakan amanat POLRI dalam menyalurkan Bansos tersebut, Jum’at, 26 Juni 2020.Dalam  penyaluran Bansos  dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-74  tersebut  Polsek Salimpaung bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan  Bhabinsa.

Untuk Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung mendapatkan jatah 36 Kepala Keluarga  (KK)  yang mendapat bantuan beras dari POLRI.

Kapolsek AKP. M.R. Zein, SH berharap agar bantuan beras yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat bagi warga yang menerimanya.

Sementara itu Wali Nagari Sumanik Irama Yandi, S.AP melalui pesan WhatsApp nya kepada fokussumatera.com, Jum’at, 26 Juni 2020 mengungkapkan terima kasih atas kepedulian POLRI terhadap masyarakat kurang mampu, khususnya warga Sumanik.

‘’Terima kasih kepada POLRI, Polsek Salmpaung beserta jajaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan untuk masyarakat Nagari Sumanik. Saya sangat bangga dan mengapresiasi sekali Program-Program POLRI’’ ucapnya.

‘’ Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-74  kali ini ‘’Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’’, semoga perjuangan POLRI dalam mengamankan, mengayomi dan melindungi masyarakat berjalan dengan sukses, POLRI semakin maju, semakin jaya’’ tambah Irama Yandi.

Dirgahayu Bhayangkara ke-74.... !!! (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!