Breaking News

Connect With us

June 4, 2020

Akhirnya Desa Sikalang, Sawahlunto Bebas Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto kembali berbenah. Setelah lebih kurang seminggu dicekam rasa ketakutan dan kecemasan  dengan adanya  informasi adanya warga Desa Sikalang yang Positif Covid-19, Pemerintah Desa Sikalang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan rasa trauma masyarakat Desa Sikalang.  Hal yang dilakukan seperti membongkar semua posko Covid-19 di Desa Sikalang, yang sebelumnya diperketat sejak keluarnya tes Swab Positif satu warga tersebut.

Selain itu semua pedagang pribumi yang berdagang sembako dan barang harian hanya boleh keluar desa untuk ke pasar pada pagi-pagi  sekali  yaitu mulai Pukul 05.00 s/d pukul 07.00  dan setelah itu pukul 08.00  harus kembali dan sudah berada di Desa Sikalang lagi. Masyarakat luar  juga dilarang masuk ke Desa Sikalang demi Pencegahan Penyebaran Covid-19 ini. 

Namun al hasil  dari semua kerja keras Pemerintah Desa dan masyarakat  Sikalang sangat menggembirakan karna Desa Sikalang langsung dinyatakan bebas Positiv Corona/ Covid-19, setelah dilakukan tes Swab dua kali dan diteliti oleh tim Laboratorium  Unand Padang. 

‘’Tapi khusus untuk yang dinyatakan positif sebelumnya akan dilakukan tes Swab yang ketiga kalinya dan kami sangat yakin serta percaya hasilnya tetap negatif’’ jelas Kepala Desa  Sikalang Edi Nerwin Dauly pada fokussumatera.com di ruang kerjanya, Rabu, 03 Juni 2020 kemaren.

Edi juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama juga melakukan do’a puji syukur atas dinyatakan Desa Sikalang bebas Covid-19.‘’Sekarang masyarakat Desa sudah kembali beraktivitas seperti sedia kala’’ tambah Edi yang juga merupakan Ketua Persatuan Kepala Desa Kota Sawahlunto ini.

Edi juga akan kembali membangkitkan semangat dan gairah masyarakat untuk membangun Desa kembali dalam berbagai bidang seperti akhir tahun lalu Desa Sikalang  berhasil mendapatkan juara I terbaik Posyandu se- Indonesia (Nasional) pada tangal 25 November 2019 lalu.

‘’Semoga semua yang terjadi bisa diambil hikmahnya dan menjadi pelajaran yang sangat berharga demi kemajuan bersama masyarakat Sikalang kedepannya’’ tambah Edi Nerwin Dauly. 

Diakhir penjelasannya Edi Nerwin Dauly juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota  Deri Asta, SH yang telah peduli dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat Kota Sawahlunto.

‘’Terima kasih Pak Walikota Deri Asta, Pak Zohirin beserta seluruh jajaran dan  semua instansi yang telah membantu Pemerintah Desa dan masyarakat Sikalang dalam menaganai Wabah Covid-19 khususnya, seperti kemaren begitu ada berita Desa Sikalang terpapar positif Corona Beliau langsung turun ke lapangan’’ ujarnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!