Balitbang Sumsel Akan Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Orang Terjangkit Covid-19 - Fokussumatera

Balitbang Sumsel Akan Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Orang Terjangkit Covid-19

Share This

FS.OKU(SUMSEL)-Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan STIE-STMIK Multi Data Palembang (MDP) berniat menciptakan aplikasi yang diberi nama "Dindo" (Dimano Aku Berado). 

Aplikasi Dindo merupakan aplikasi pelaporan mandiri tentang keberadaan warga (yang sehat) pada area publik menggunakan smartphone.

Melalui aplikasi ini diharapkan akan mempercepat pencarian orang yang potensial terjangkit karena berada pada area publik yang sama dengan orang yang dinyatakan berstatus ODP, PDP, Positif sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan dini.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi Balitbang Sumsel yang bekerja sama dengan STIE-STMIK Multi Data (MDP) untuk menciptakan aplikasi Dindo (Dimano Aku Berado) yang dapat mempercepat pencarian (deteksi) orang yang terjangkit Covid-19 di Sumatera Selatan. Rabu (03/06/2020).

"Upaya cegah tangkal covid-19 harus dilakukan oleh semua pihak termasuk masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi ini, " ucap Herman Deru, Rabu (03/06/2020) di Palembang.

Selanjutnya Herman Deru berharap aplikasi ini dapat membantu Dinas Kesehatan dalam menjalankan tugas ditengah pandemi covid-19 dan juga dapat mempermudah tenaga medis dalam melakukan pelacakan pada pasien yang diduga terjangkit Covid19," ujar Herman di ruang tamu Gubernur. (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

.