Breaking News

June 9, 2020

Bersama Gubernur, Kapolda Sumbar Cek Kesiapan New Normal di Pusat Perbelanjaan di Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Usai menyalurkan bantuan 10 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH berkunjung ke pusat perbelanjaan di Kota Padang.

Bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda Sumbar, awalnya Kapolda mengecek kesiapan penerapan New Normal di Pasar Raya Padang, Senin (8/6) kemaren.

Disana, rombongan melihat kesiapan Pasar Raya Padang dalam penerapan new normal dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti adanya tempat cuci tangan bagi masyarakat yang disediakan oleh pihak Dinas Pasar. Kemudian, adanya pengaturan jarak antara pedagang dan pembeli (pengunjung).

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar meminta kepada masyarakat untuk benar-benar disiplin mematuhi segala aturan dan ketentuan protokol kesehatan maupun PSBB agar kondisi segera membaik, sehingga bisa melangkah menuju new normal.


"Dengan mengikuti aturan dan protokol tersebut, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19. Sehingga masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasanya kembali," kata Irjen Pol Toni Harmanto.
Ditamhakan, dari kepolisian dan TNI akan melakukan penegakan kedisiplinan. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Indonesia Joko Widodo.
"Untuk itulah arahan Presiden agar TNI Polri membantu optimalisasi pengawasan yang lebih disiplin. Pengawasan yang selama ini di perbatasan diperluas sampai ke pasar-pasar, mall, hingga kawasan wisata. Harapannya warga displin dengan protokol kesehatan, lalu penularan corona bisa terkendali," ungkapnya.

Dalam pengecekan ini, juga diikuti oleh Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan S.Ik dan instansi terkait lainnya.

Selanjutnya, rombongan menuju pusat perbelanjaan di Basko Grand Mall Padang. Disana juga Kapolda dan Gubernur ikut melihat kesiapan salah satu mall di Kota Padang dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si juga melihat kesiapan Trans Mart Padang dalam menuju New Normal.(*)

*Sumber bidhumas polda sumbar*

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!