Breaking News

June 6, 2020

BLT di Nagari Atar, Tanah Datar Dibagikan Secara Merata kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar,  merupakan salah satu Nagari di Tanah Datar yang tangga dalam memahami keadaan masyarakatnya. Terlebih lagi dalam situasi Wabah Pandemi Covid-19  yang sudah banyak mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi.

Namun Pemerintah selain mengupayakan Penanganan Penyebaran dan Pemutusan Mata Rantai Covid-19, Pemerintah juga mengupayakan Penanganan terhadap dampak Pandemi Covid-19. Termasuk Pemerintah Nagari Atar yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Datar (BLT) baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun Dana Desa.Pemerintah Nagari Atar telah mengupayakan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Nagari Atar secara merata. Masyarakat yang berhak menerima BLT semuanya sudah didata dan telah mendapatkan bantuan.

Sekteratis Nagari Atar, Aswir menjelaskan, ‘’Seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 ini sudah menerima bantuan secara. Masyarakat yang berhak menerima bantuan semuanya sudah kami data, dan Insya Allah tidak ada yang tertinggal. Dan kedepannya  ada wacana akan ada penambahan jangka waktu tiga bulan lagi dengan jumlah dana separo dari sekarang . Semoga ini betul,’’ harapnya.

‘’Jadi karna kami di  Nagari hanya menunggu perintah dan petunjuk teknis, kalau sudah ada kami tinggal merealisasikan saja pada masyarakat kami yang seharusnya mendapat bantuan’’ jelas Aswir kepada fokussumatera.com, Jum’at, 05 Juni 2020.

Sedangkan Wali Nagari Halyu Pardi membenarkan keterangan ini. ‘’Selaku Wali Nagari tentunya kami di Pemerintahan Nagari sangat berterima kasih kesemua pihak sehingga bisa terlaksananya semua kegiatan BLT dengan aman, tertib dan merata . Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi penerima khususnya masyarakat Nagari Atar ini’’ Jelas Halyu Pardi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!