Breaking News

June 1, 2020

Bupati Dan Wabup OKU Ikuti Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden RI


FS.OKU(SUMSEL)-Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, H. Kuryana Azis bersama Wabup dan Forkopimda serta jajarannya mengikuti Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual Melalui Media Online bersama Presiden RI bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (01/06/2020). 

Acara pada peringatan lahirnya Pancasila tahun ini mengangkat tema "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju".

Acara peringatan lahirnya Pancasila dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, pembacaan teks pancasila, dan UUD 1945.

Dalam kesempatan itu, Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran pancasila dilaksanakan di pandemi covid-19 yang menguji pengorbanan, kedisplinan, kepatuhan, daya juang, dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat.

"Namun dalam menghadapi itu, kita perlu bersyukur bahwa pancasila tetap penting sebagai penjuru untuk menggerakan persatuan, kepedulian untuk saling berbagami, memperkokoh gotong royong, dan menumbuhjan daya juang dalam menghadapi tantangan," ujarnya.

Jokowi pun mengajak seluruh penyelenggara negara untuk meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Hal ini harus dilakukan tanpa membedakan kelompok, ras, dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia."Ucapnya. 

Jokowi menambahkan, seluruh elemen Bangsa dimanapun berada untuk terus memperkokoh persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling tolong menolong dan saling bergotong-royong serta selalu optimis bahwa Bangsa kita adalah Bangsa Pemenang, kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju, kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, harus kita jadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri diatas kaki sendiri."Tambanya. 

Tantangan yang kita hadapi kali ini tidaklah mudah, situasi sulit masih akan kita hadapi yang memerlukan daya juang kita sebagai Bangsa yang memerlukan kerja keras, agar kita mampu melewati masa sulit ini dalam mempersiapkan diri memasuki tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman Covid-19. "Ucap Joko Widodo. 

"kita tidak sendirian sebanyak 215 Negara berada dalam kondisi kesulitan. Semua Negara berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam pengendalian pandemi Covid-19 ini serta pemulihan ekonomi,untuk itu sebagai Bangsa yang besar kita harus mampu menciptakan peluang  ditengah kesulitan melalui inovasi dan karya nyata."tegas Jokowi. 

"Mari kita tunjukkan bahwa kita Bangsa yang kuat bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi Bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan," ajak Jokowi.    (Hermanto)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!