June 18, 2020

Bupati Hendrajoni : Bebas Aktivitas Dalam Suasana TNBP,Bukan Berarti Wabah Covid 19 telah berakhir.

18 Juni 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Dengan telah jalannya masa Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan. Sejumlah aktivitas sudah dibolehkan namun selalu mentaati aturan protokol kesehatan serta didukung dengan Kedisiplinan dari seluruh masyarakat.

" Bebas dalam melakukan aktivitas bukan berarti wabah ini telah berakhir, untuk itu dalam suasana Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 ini kita lakukan aktivitas aman, selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun," ucap Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Kamis (18/06) di Painan.

Dirinya berharap, kedisiplinan dari masyarakat selama Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 akan menjadi faktor utama agar tercegah dari virus mematikan tersebut. Meskipun saat ini belum ada aturan yang menegaskan terkait sangsi bagi masyarakat yang tidak mentaati aturan protokol kesehatan.

" Untuk sementara kita akan tempatkan petugas dibeberapa lokasi ramai masyarakat, seperti pasar-pasar dan tempat objek wisata. Kalau ada masyarakat yang tidak memakai masker maka petugas akan menyuruh pulang untuk menjemput maskernya, kalau tidak ada masker tidak dibolehkan ada dilokasi keramaian," tegas Hendrajoni.

Kedepannya Bupati juga akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait peningkatan pengawasan masyarakat selama menjalani Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga bagi yang melanggar bisa saja nanti akan diberikan sangsi." Saat ini kita menunggu Peraturan Daerah (Perda) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dari Perda tersebut akan menjadi acuan kita untuk menerbitkan Perbup. Semoga dengan adanya Perbup nanti akan mampu lebih meningkatkan disiplin masyarakat," ulasnya.

Terakhir Bupati juga mengimbau kepada Camat dan Wali Nagari agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Tatanan Normal Baru Produktif (TNBP) aman Covid 19 yang sedang berlangsung, jangan sampai ada masyarakat tidak disiplin dan berdampak buruk bagi masyarakat lainnya(r/w)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!