Breaking News

Connect With us

June 7, 2020

Bupati Hendrajoni : Lihat Hasil Perkembangan Covid 19 PSBB R, Pesisir Selatan Siap Berlaku kan New Normal

07 Juni 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Dengan telah dinyatakan berakhirnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III pada hari Minggu (07/06). Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyatakan siap untuk menerapkan New Normal yang akan dimulai pada Senin (08/06).  Kesiapan Pesisir Selatan dalam menerapkan New Normal karena melihat hasil perkembangan Covid 19 didaerah tersebut selama pelaksanaan PSBB tahap I hingga PSBB tahap III membuahkan hasil yang baik dengan tidak adanya penambahan kasus terkonformasi positif Covid 19, selain itu pasien sembuh juga terus mengalami peningkatan.

" Kita Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan siap menerapkan New Normal yang mulai diberlakukan pada Senin (08/06) ini. Penerapan New Normal ini tentu kita harus mengikuti aturan sesuai dengan protokol kesehatan, intinya kita semua harus disiplin," ucap Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi melalui Video Conference Wali Kota/Bupati bersama Gubernur Sumatera Barat tentang persiapan New Normal, Minggu ( 07/06 ) di Painan.

Bupati juga menjelaskan bahwa disiplin dimaksud agar masyarakat yang keluar rumah selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak. Bagi masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker maka akan disuruh pulang. Bahkan untuk pengawasan tempat sarana umum dilakukan oleh TNI dan Polri.

" Kepada Camat hingga Wali Nagari agar segera mensosialisasikan kepada masyarakat tentang telah diberlakukan New Normal didaerah kita, namun jangan lupa selalu disiplin agar kita terhindar dari virus Covid 19," jelas Bupati.

Dalam masa transisi menuju New Normal di Kabupaten telah dibentuk Tim Tugas Gabungan Terpadu, seperti TNI dan Polisi. Petugas inilah yang akan memberikan pengamanan, pemantauan dan pengawalan ketat di sejumlah tempat di Pesisir Selatan.Di masa transisi New Normal merupakan bentuk penyelamatan dan membantu masyarakat agar tetap sehat dan produktif. Karenanya, perlu kesadaran dan kerja sama dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(r/w)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!